oleh

Tak Penuhi Passing Grade,  4.175 Pelamar CPNS di Bireuen Gugur

PENANEGERI, Bireuen – Hasil seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi 5.049 pelamar CPNS di Kabupaten Bireuen, 4.175 pelamar tidak memenuhi nilai passing grade atau gugur karena nilai tidak mencukupi.

Ujian SKD bagi CPNS di Kabupaten Bireuen dimulai 27 Januari dan berakhir, Minggu (9/2) sore, 134 orang pelamar tidak hadir atau absen, sedangkan 740 orang pelamar dinyatakan berhasil meraih nilai passing grade.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi SSTP, MSi melalui Kabid Pemberhentian, Penerimaan dan Informasi, Azhari kepada Penanegeri.com, Senin (10/2) mengatakan, proses ujian terakhir, hari Minggu di Universitas Almuslim, Peusangan Bireuen.

“Hasil terakhir, 740 orang pelamar meraih nilai tertinggi, dan nilai yang tertinggi itu diraih Titin Itin Rahmawati asal Bathupat, Lhokseumawe. Sedangkan posisi kedua diperoleh oleh Chamsiah dari Kabupaten Bireuen,” katanya.

Seluruh proses, sambung Azhari, ujian SKD bagi pelamar di Bireuen rampung dan seluruh data hasilnya langsung terkoneksi dengan server BKN Pusat.

“Untuk pelamar yang meraih nilai passing grade tersebut, kita berharap dapat menunggu pengumuman lanjutan dari Jakarta melalui webset resmi. Selanjutnya akan ditetapkan perangkingan berdasarkan nilai SKD yang diraih,” ungkapnya.

Baca Juga  Mesin Boat Rusak, 3 Nelayan Aceh Timur Ditemukan Selamat

Bila formasi dibutuhkan satu orang, sambung Azhari maka tiga orang akan memperoleh kesempatan untuk mengikuti ujian selanjutnya. Kemudiam bila dibutuhkan 10 orang pada formasi tersebut, maka  akan ada 30 orang yang memperoleh kesempatan mengikuti seleksi selanjutnya.

Kendati demikian, Azhari belum mengetahui secara jelas kapan pengumuman hasil perangkingan tersebut, sebab harus menunggu rampungnya ujian CPNS seluruh Aceh.

“Kalau ujian SKD sendiri berakhir 28 Februari mendatang, mungkin minggu pertama atau minggu kedua Maret akan diumumkan terkait hasil perangkingan tersebut,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru