oleh

Tak Takut Dipecat, Ini Alasan Conte

PENANEGERI, Sepakbola – Manajer Chelsea, Antonio Conte, tidak takut dengan pemecatan karena dia yakin dia dinilai berbeda dengan manajer yang pergi dari Stamford Bridge sebelumnya.

Conte mengklaim gelar Liga Primer di musim pertamanya, namun upaya mereka mempertahankan gelar mengalami hambatan dengan hanya empat kemenangan dari delapan pertandingan awal sebelum menantang Watford pada Sabtu malam.

Dan sepertinya tim asuhan Marco Silva akan meningkatkan masa suram Chelsea saat mereka memimpin 2-1 dalam waktu 19 menit, Chelsea justru meraih kemenangan 4-2 melalui dua gol Michy Batshuayi dan satu gol dari Cesar Azpilicueta.

Dikabarkan bahwa masa depan Conte terancam di raksasa London, mantan pelatih tim nasional Italia tersebut menekankan bahwa dia berbeda, dan juga mengungkapkan keyakinannya bahwa dewan klub tersebut tidak ingin memecat setiap manajer yang dalam periode buruk.

Dalam wawancara yang dilansir Sky Sport, Selasa (24/10), Conte mengatakan, dirinya tidak seperti manajer sebelumnya, ia berbeda dan Penting untuk memahami hal ini.

“Klub harus menilai pekerjaan itu dan sejujurnya, saya tidak memiliki kekhawatiran seperti ini jika saya kalah dalam pertandingan, jika klub akhirnya memutuskan pemecatan,” tegasnya.

“Hanya karena di masa lalu, klub memutuskan setelah dua kekalahan atau tiga pertandingan buruk untuk memecat seorang manajer. Saya tidak berpikir hasilnya berubah jika memecat manajer begitu cepat, atau bahkan mengubah pekerjaannya. Jika Anda bertanya apakah saya merasakan tekanan dari klub ini, saya tidak merasakannya,” tambahnya.

“Saya tidak takut, siapapun yang mengenal saya pasti tahu saya tidak tertekan. Saya percaya pada pekerjaan saya, saya memberikan segalanya dan dengan pemain saya, saya tidak merasakan tekanan apapun,” sambung Conte.

“Saya merasakan tekanan untuk memberikan kepuasan kepada semua pemain saya, untuk memberi kepuasan kepada para penggemar dan untuk memberi kepuasan kepada klub. Saya banyak bertanya tentang diri sendiri, ini adalah salah satu jenis tekanan. Tapi untuk tekanan lain, saya tidak merasakannya,” lanjutnya.

Melihat papan klasemen sementara, mantan pelatih Italia itu menambahkan, pihaknya masih punya peluang sampai akhir musim.

“Yang terpenting untuk saat ini adalah fokus dan memberikan segalanya,” tandas Conte.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *