oleh

Taman Wisata Bunga Celocia Friend di Cot Gapu Bireuen Siap Diresmikan Besok

-Aceh-1.050 views

PENANEGERI, Bireuen – Hamparan Taman Wisata Bunga Celocia Friend, di Dusun Selatan, Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen resmi dibuka, Sabtu (12/10) besok.

Kehadiran taman yang baru diretas ini menjadi lokasi wisata baru bagi keluarga di Kabupaten Bireuen, dan dibuka bersamaan dengan HUT ke-20 kabupaten setempat.

“Sejak sebulan terakhir ini, kita terus membenahi dan merampungkan finising akhir lokasi serta fasilitas pendukungnya, sehingga tamu yang datang merasa nyaman,” sebut Manajer Taman Wisata Bunga Celocia Friend, Ruly Friend kepada Penanegeri.com, Jumat (11/10).

Diakuinya, Taman Wisata Bunga Celocia Friend dengan lahan seluas 2000 meter persegi akan memberikan nuansa baru bagi warga Bireuen serta tamu dari luar kabupaten.

Di sini, tambah Ruly Friend, pihaknya juga melengkapi kincir Belanda ukuran besar, kincir-kincir kecil, rumah suku Indian, kelinci, rumah shelter, MCK, mushalla serta wifi bagi tamu.

“Di lahan ini, kami telah menanam bunga celocia beraneka ragam warna, disamping bunga matahari, kancing seribu, seribu bintang, mawar, dan sejumlah bunga lainnya yang kami datangkan khusus dari Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga  Mini Bus Rombongan Pengantin Asal Langsa Kecelakaan di Aceh Utara, Ini Jumlah Korbannya

Dijelaskan Ruly, ide pertama hingga timbul niat membuka taman bunga ini, sebab di sejumlah daerah kabupaten/kota lainnya, fasilitas wisata taman bunga sudah cukup merak, sementara di Bireuen sendiri belum ada sama sekali.

Dibagian lain, Ruly Friend menyampaikan, di shelter ini nantinya juga disediakan tempat, atau balai pengajian pada malam harinya yang diasuh oleh ustadz.

Taman ini diyakini bisa juga menjadi lokasi tempat edukasi bagi anak-anak PAUD dan TK dengan memberikan makanan untuk kelinci serta menyiram bunga dan tanaman.

Bagi masyarakat atau keluarga yang ingin menikmati sejuk alam dan indahnya bunga  Taman Wisata Bunga Celocia Friend ini, maka dikenakan uang restribusi sebesar Rp 10 ribu perorang, dan pengunjung juga akan mendapatkan teh kotak, yang merupakan sponsor taman bunga ini.

“Rencananya taman ini akan kita buka setiap harinya, mulai pukul 16.00 WIB. Kecuali  untuk hari Sabtu dan Minggu itu akan dibuka pagi hingga sore harinya,” sebutnya.

Untuk lahan areal parkir sendiri tersedia cukup luas dan mmpu menampung 300 kendaraan roda dua dan roda empat, dengan jarak lokasi dari Jalan lintasan Bireuen-Medan Banda Aceh hanya 300 meter, dan bisa melewati Jalan Kompleks SKB Cot Gapu, Bireuen.

Baca Juga  SPBUN PTPN I Ucapkan Terima Kasih Atas Komitmen Presiden Jokowi

Namun, kendala yang masih perlu dilakukan pembenahan adalah sarana jalan dari ujung komplek SKB Bireuen yang belum seluruhnya teraspal, dan ini tentu butuh dukungan dari pemerintah setempat.

“Kalau untuk areal wisata taman bunga ini sudah kita upayakan, tetapi dukungan sarana jalannya tentu butuh perhatian serius dinas terkait, khususnya bidang wisata. Sebab ini bagian dari pengembangan wisata daerah serta menghidupkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru