oleh

Tanggapan Keluhan Warga, Medco Undang Tim Ini Untuk Survei Kadar Udara

-Aceh-37 views

PENANEGERI, Aceh Timur – PT Medco E&P Malaka mengundang tim Pusat Kajian Sumber Daya Pesisir dan Lautan, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (PKSPL-LPPM IPB) untuk mengukur kadar udara yang sebelumnya dikeluhkan warga menyemburkan bau tak sedap.

Kegiatan pengecekan kadar udara ini berlangsung di beberapa desa di Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur sejak beberapa hari sesuai dengan yang dikeluhkan warga saat melakukan aksi di depan PT Medco beberapa waktu lalu.

General Manager PT Medco E&P Malaka, Susanto, mengatakan, kegiatan ini pertama dilakukan pada Senin (20/5), di kawasan Gampong Alue Ie Mirah. Kegiatan ini turut disaksikan oleh para anggota DPRK, unsur Muspika Indra Makmu dan beberapa tokoh masyarakat lainnya.

“Pada hari ketiga, Rabu (22/5) tim melakukan observasi di Gampong Lhee, Blang Nisam. Seluruh data observasi yang dilakukan selama tiga hari dibawa ke laboratorium agar hasilnya dapat segera diketahui. Seluruh data hasil observasi di empat desa akan dikumpulkan dan diolah di laboratorium tim IPB,” katanya.

Baca Juga  Tersangka Rat Akui Lakukan Pencurian dengan Kekerasan di Jeumpa Bireuen

Ia menambahkan, selain data laboratorium, tim juga telah mengumpulkan informasi hasil wawancara warga di desa tersebut. Hasil wawancara inilah juga akan dijadikan sebagai bahan input dalam menganalisa hasil observasi teknis kualitas udara.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat setempat sehingga seluruh kegiatan observasi bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar. Sekali lagi, kami mohon waktu dan kesabaran semua pihak agar tim ini dapat mengolah data hasil pemantauan,” pungkas Susanto.

Komentar

Berita Terbaru