oleh

Tanpa Target, Tinju Bireuen Raih 1 Perak 2 Perunggu di PORA Aceh Besar

-Aceh-56 views

PENANEGERI, Bireuen – Meski tanpa target serta persiapan latihan yang tidak standar, atlet tinju Bireuen mampu meraih 1 medali perak dan 2 perunggu pada ajang Pekan Olahraga Aceh (PORA) di Jantho, Aceh Besar, Sabtu (24/11) malam.

Medali perak diraih oleh Fahrurazi kelas 64 kg setelah kalah angka tipis dengan petinju tuan rumah, Davis Meja dari Aceh Besar di partai final.

Sejatinya, Bireuen bisa meraih medali emas melalui M Sadikin kelas 49 kg, namun sayangnya oknum wasit dari Banda Aceh diduga menilai secara curang saat M Sadikin tampil di semifinal melawan petinju Pidie Jaya, Saladin.

Di kelas itu, M Sadikin hanya kebagian medali perunggu, sementara medali purunggu kedua digondol oleh Edi Wibawa dikelas 52 Kg, setelah mengalami kekalahan usai cedera dibagian pelipis mata kanan, terbentur kepala lawannya dari Aceh Utara.

“Pada ajang PORA Aceh Besar ini, sejak awal memang tidak memasang target medali, alasannya persiapan latihan atlet tinju hanya 1 bulan, itupun TC jalan,” kata ketua pelatih tinju Bireuen, Joniful Bahri didampingi asisten pelatih, Ari Kurniawan.

Baca Juga  Peroleh Medali Kontingen Bireuen di PORA Aceh Besar Anjlok   

Sejatinya, untuk cabang olahraga keras seperti tinju butuh persiapan 3 bulan, mulai TC jalan, TC penuh dan TC nginap sehingga dapat terukurnya kesiapan, baru bisa ditargetkan medali emas.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Bireuen, Lettu CPM Muliadi mengatakan, dirinya tetap memberi apresiasi terhadap atlit tinju Bireuen yang tampil di PORA Aceh Besar.

menurutnya, 4 petinju yang bisa bertanding, sebab satu petinju diantaranya tak bisa naik ring karena mengalami cedera di tangan atas nama Wahyudi.

“Tapi alhamdulillah dari empat petinju itu, tiga diantara dapat menyumbang 3 medali untuk Bireuen yakni 1 perak dan 2 perunggu,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru