oleh

Tarif Sewa Rumah di Aceh Utara Berkisar Rp 4 Hingga 8 Juta Pertahun

-Aceh-298 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Tarif sewa rumah di Kabupaten Aceh Utara rata-rata berkisar antara Rp 4 juta hingga Rp 8 juta pertahun. Harga tersebut tergolong normal dan tergantung bentuk rumahnya.

Di kawasan Kecamatan Lhoksukon, rumah kontrakan dalam bentuk sederhana dan berukuran 2 kamar tarifnya berkisar Rp 4 juta hingga 7 juta per tahun. Sementara rumah berukuran tiga atau empat kamar berkisar Rp 7 juta hingga Rp 8 juta per tahun.

“Kalau di sini rata-rata paling rendah tarifnya Rp 4 juta, paling tinggi Rp 7 juta. Ada juga rumah yang tarifnya Rp 8 hingga Rp 10 juta, tapi rumah mewah. Nanti tarifnya bakal naik lagi kalau pemerintahan Aceh Utara sudah dipindah kemari,” ujar Yusri, seorang penyewa rumah kepada Penanegeri.com, Selasa (16/7).

Sementara di kawasan Pantonlabu, tarif rumah sewa sederhana setengah permanen berkisar antara Rp 3,5 juta hingga Rp 5 juta per tahun. Tarif itu juga tergolong normal karena PantonLabu agak sedikit jauh dari pusat pemerintahan Aceh Utara.

“Rumah yang paling murah Rp 2,5 juta kalau rumah kayu ukuran 2 kamar. Ada juga yang tarifnya Rp 3,5 juta rumah semi permanen ukuran dua kamar. Tapi kalau di sini agak sulit dapat rumah sewa, karena tidak banyak pemilik rumah menyewakan rumahnya,” tutur Rahmad, warga Pantonlabu.

Baca Juga  Hingga Akhir Tahun 2019,  Angka Kematian Bayi di Bireuen Capai 93 Kasus

Di kawasan Keude Geudong, Kecamatan Samudera, tarifnya juga hampir sama rata-rata berkisar Rp 4 juta hingga Rp 5 juta per tahunnya. Sementara di ujung kabupaten perbatasan Kota Lhokseumawe tarifnya berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 10 juta per tahun.

Komentar

Berita Terbaru