oleh

Tenaga Situng Pemilu KIP dan Anggota PPK di Bireuen Jatuh Sakit

PENANEGERI, Bireuen – Petugas pengisian Sistim Informasi Perhitungan Suara (Situng) yang bertugas di Kantor KIP, Roja Ainaya (20) warga Desa Bugak Jangka, Bireuen jatuh sakit setelah mengalami kelelahan.

Disamping itu, dua anggota PKK di dua kecamatan di Bireuen juga jatuh sakit saat melakukan rekap kertas suara.

Komisioner KIP Bireuen Eddy Safwan SE kepada Penanegeri.com, Jumat (26/4) mengataan, hingga saat ini ada 3 orang yang jatuh sakit, meki sebelumnya seorang Linmas ikut meninggal dunia saat menyukseskan pemilu di Bireuen.

“Kalau tenaga pendukung Teknologi Informasi di Kantor KIP Bireuen, petugas pengisian Sistim Informasi Perhitungan Suara (Situng), Roja Ainaya tumbang akibat jatuh dari kursi saat pengisian data karena kelelahan, Kamis (24/4) kemarin dan kini dalam perawatan,” katanya.

Sementara itu anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang juga harus menjelani perawatan akibat kelelahan Zulfikar SSos, anggota PPK Samalanga dan seorang lagi anggota PPK Peusangan.

Kalau Zulfikar anggota PPK Samalanga, tumbang Rabu (23/4) sore kemarin juga disebabkan kelelahan mengikuti rapat pleno KIP.

“Saat sedang mengikuti rapat  pleno, tiba-tiba Ia mengeluh pusing dan hampir jatuh, terakhir rekannya yang lain membawa ke Puskesmas Samalanga dan hingga hari ini masih menjalani perawatan,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *