oleh

Tender Lambat, Proyek APBK Langsa 2018 Terancam tidak Selesai

-Aceh-156 views

PENANEGERI, Langsa – Akibat tender pelelangan proyek pada Unit Layanan Pelelangan (ULP) Pemko Langsa dilakukan telat, mengakibatkan pengerjaan sejumlah proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Kota (APBK) Langsa tahun anggaran 2018 terancam tidak selesai dikerjakan tepat waktu.

“Hingga memasuki pertengahan tahun anggaran 2018 tersebut, belum ada satupun proyek pembangunan yang telah selesai tender dimaksud dikerjakan oleh pihak rekanan,” sebut anggota DPRK Langsa, Syamsul Bahri, Kamis (28/6).

Ia menjelaskan, dengan limit waktu yang tersisa sekitar 6 bulan lagi untuk tahun anggaran 2018 dan melihat sejumlah proyek yang sudah selesai dilelang beberapa waktu lalu belum ada yang dikerjakan. Maka sangat diyakini hingga batas akhir masa pengerjaan antara bulan Oktober dan November, sejumlah proyek dimaksud tidak akan selesai.

Bahkan yang sangat dikhawatirkan lagi bila pihak rekanan (pemenang lelang-red) memburu waktu untuk mengerjakan proyek sesuai limit yang tersisa, maka akan berdampak pada kualitas pekerjaan yang rendah. Sehingga hal ini akan merugikan daerah dalam hal kualitas pembangunan, juga dalam hal anggaran yang harus direncanakan kembali kedepannya untuk pembangunan yang sama.

Seharusnya, kata Syamsul, kondisi ini tidak perlu terjadi bila ULP melakukan pelelangan pada awal tahun sekitar Januari atau Desember akhir tahun 2017 sebelumnya.

“Jadi kita berharap kepada Pemerintah Kota Langsa agar mencermati kondisi tersebut untuk melahirkan pembangunan Kota Langsa yang berkualitas dan menyelamatkan anggaran daerah kedepannya,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar