oleh

Tentang Performa Nadal, Kyrgios : Mudah Untuk Memenangkan Pertandingan ini

PENANEGERI, Tenis – Petenis berusia 22 tahun, Nick Kyrgios, yang mengalahkan Rafael Nadal di perempatfinal Cincinnati, merasa bangkit saat berhadapan dengan para petenis hebat, namun kurang termotivasi pada kompetisi lain yang dianggap kurang bergengsi.

Kyrgios telah mengalahkan Nadal yang menjadi juara Grand Slam 15 kali, kemudian juara Grand Slam 19 kali Roger Federer dan juara Grand Slam 12 kali Novak Djokovic.

Petenis nomor 23 dunia itu mengakui bahwa dia berusaha sekuat tenaga untuk melawan nama-nama kelas dunia, tapi juga mengatakan bahwa pendatang lain melakukan hal yang sama, hanya saja dia merasa mampu membuat perbedaan diatas lapangan.

“Saya pikir semua petenis muda bermain hebat melawan orang-orang itu. Lihatlah Alexander Zverev. Dia bisa membunuh permainan dengan cepat. Jelas lebih mudah mengatakannya bagi saya, karena Anda melihat saya mengumpulkan sejumlah pertandingan yang tidak biasa, seperti di lapangan sebelumnya, dan Anda tidak pernah melihat saya melakukan sesuatu yang konyol dalam pertandingan seperti ini (melawan Nadal). Sangat mudah untuk memenangkan pertandingan ini,” kata Kyrgios dilansir Fox Sport, Kamis (24/8).

“Saya bukan anak kecil yang bermain di lapangan Cincinnati melawan Nadal, tentu saja yang terbaik harus keluar,” tambahnya.

Kemudian juga, Kyrgios mengatakan bahwa dia harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil konsisten, meskipun telah memenangkan tiga pertandingan terakhir.

“Masalahnya bagi saya adalah mencoba untuk membawanya kerja keras setiap hari, katakanlah saya menang melawan Rafa (Nadal), tapi setelah itu saya seperti kehabisan tenaga dan tidak mendapatkan apapun. Pertandingan ini bukan masalah yang harus terus diangkat, saya melakukannya dengan cara yang benar dan seharusnya tidak masuk ke euforia. Saya masih berkembang dan terus mencoba mendapatkan hasil maksimal sampai akhir tahun ini,” timpalnya.

“Jelas apa yang saya lakukan beberapa waktu lalu, harus jadi pelajaran untuk mendapatkan impian saya. Baiknya tidak jumawa dengan kemenangan apapun karena saya masih belum punya pengalaman lebih besar dibandingkan petenis lainnya, ini seperti awal dan tidak perlu dibesar-besarkan,” tutup Kyrgios.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *