oleh

Terbakar, Rumah Warga Pandrah Rata Dengan Tanah

PENANEGERI, Bireuen – Satu unit rumah semi permanen milik Ramli Hanafiah (40) warga Gampong Bantayan, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen ludes terbakar, Senin (4/2) sekira pukul 22.00 WIB.

Diduga kebakaran itu disebabkan korsleting arus listrik. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, sementara kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Keuchik Gampong Bantayan, Abdul Gani kepada wartawan pasca kejadian mengatakan, saat kebakaran itu, pemilik rumah tak berada ditempat.

“Saat rumahnya terbakar, Ramli Hanafiah dan keluarganya tidak berada di rumah, dan sedang menjenguk anaknya di sebuah Dayah kawasan Jeunieb, sementara kondisi rumahnya terkunci dari luar,” katanya.

Selain rumah dan seluruh isinya, kebakaran itu telah menghanguskan satu unit sepeda motor Mio Soul milik korban yang berada di dalam rumah.

Kobaran api, tambah kata Keuchik Bantayan pertamakali dilihat oleh tetangga korban, seraya mengabarkan kejadian itu kepada warga lain yang berada di warung kopi desa setempat.

“Warga sempat berusaha memadamkan api sambil melaporkan ke pihak Pemadam Kabakaran Bireuen,” terangnya.

Baca Juga  Kapolres Langsa Imbau Pengaman TPS Berikan Pelayanan Terbaik kepada Masyarakat

Berselang beberapa menit kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, namun api telah diupayakan pamadaman oleh warga dengan alat seadanya.

“Terakhir pihak pemadam hanya mampu memadamkan sisa bara api yang menghanguskan rumah Ramli Hanafiah,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru