oleh

Terbatasnya Transportasi, Satgas Yonmek 643 Tandu Ibu Yuliana pasca Melahirkan Sejauh 4 Km

PENANEGERI, Sanggau – Anggota Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti Pos Panga dengan sukarela membantu membawa pulang salah satu warga atas nama ibu Yuliana Titin (37) setelah melahirkan anak ketiga di Puskemas Entikong untuk kembali ke rumahnya di Dusun Panga, Desa Semanget, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau.

Komandan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, bahwa proses pertolongan tersebut merupakan inisiatif dari Danpos Panga, Sersan Satu Dedek Sumantri setelah mendapat laporan dari warga Dusun Panga, bahwa kondisi Ibu Yuliana Titin membutuhkan bantuan dalam perjalanan menempuh medan yang cukup berat karena kondisi lemah setelah melahirkan.

Lanjutnya, Danpos Panga memberikan bantuan tenaga untuk membawa pulang dengan cara ditandu, karena Ibu Yuliana Titin dalam kondisi lemah.

“Sehingga tidak memungkinkan dibawa dengan kendaraan roda dua, sedangkan kendaraan roda empat dan transportasi lainnya sangat terbatas. Sedangkan Jarak yang ditempuh 4 km dari Puskesmas ke Dusun Panga dengan medan naik turun,” tambahnya.

Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns menyampaikan apa yang dilakukan personelnya tidak lebih adalah untuk membantu kesulitan rakyat.

Sehingga keberadaan Satgas Pamtas di wilayah Perbatasan harus bisa menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan masyarakat.

Dansatgas 643/Wns juga berharap semoga warga ibu-ibu yang setelah melahirkan tersebut cepat diberi kesembuhan dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. (Pen/Red)

Komentar

Berita Terbaru