oleh

Terisisa 43, ODP di Bireuen Terus Berkurang

PENANEGERI, Bireuen – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait pencegahan virus Corona di Kabupaten Bireuen hingga hari ini terus berkurang. Kini hanya tersisa 43 orang, Rabu (8/4).

Sementara jumlah warga Bireuen yang pulang dari luar negeri serta dari daerah terjangkit virus Corona kembali bertambah menjadi 1.997.

Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan Virus Carona (Covid-19) Kabupaten Bireuen Husiani SH, MM kepada Penanegeri.com, Rabu (8/4) menjelaskan, hingga hari ini jumlah ODP kurang dua orang usai dilakukan karantina mandiri.

“Saat ini ODP hanya menyisakan 43 orang dan masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Tapi jumlah warga Bireuen yang baru pulang dari luar negeri atau daerah yang berdampak pendemi ikut bertambah menjadi 1.997 orang,” ujarnya.

Kendati demikian, tambah Husaini hasil laporan petugas Pukesmas dan Dinkes, mereka tetap harus menjalani isolasi mendiri di rumahnya masing-masing, sesuai laporan perangkat gampong.

“Kita terus berharap, kepada warga yang pulang dari luar negeri dan dari daerah lainnya, agar tetap mengikuti arahan pemerintah, guna mencegah virus Corona dengan mengisolasi diri selama 14 hari dengan dipantau tim medis.

“Hingga hari ini kita terus melakukan koordinasi menyangkut kegiatan di lapangan, termasuk tentang laporan warga yang baru pulang dari luar negeri,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *