oleh

Terkait Balapan Liar, Ini Kata Kapolres Langsa

-Aceh-295 views

PENANEGERI, Langsa – Terkait aksi balapan liar, Kapolres Langsa, AKBP Andi Hermawan, SIK, M.Sc, menegaskan, bahwa pihaknya setiap malam selalu gencar melakukan razia untuk menghentikan aksi balapan liar.

“Namun, mereka selalu kabur ketika polisi datang dan aksi itu dimulai kembali di saat petugas telah pergi,” sebut Kapolres Langsa, kepada Penanegeri.com, Minggu (26/5).

Dijelaskannya, pihaknya bersama Satpol PP beberapa waktu lalu, pernah mengamankan beberapa pelaku aksi balap liar serta sejumlah sepeda motornya. Untuk pelaku kita lakukan pembinaan dan imbauan agar tertib berlalu lintas serta tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Untuk sepeda motornya kita minta untuk dikembalikan sesuai standarnya, setelah itu baru boleh diambil kembali,” terang Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, untuk menghentikan aksi balapan liar itu, bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian saja, tapi ini menjadi tanggungjawab semua pihak terutama orang tua harus lebih peduli kepada anaknya.

“Semua elemen harus bergerak dan tergerak untuk menghentikan aksi balapan liar, jangan hanya mengharap dari pihak kepolisian,” tambah Kapolres.

Baca Juga  Dibongkar PT KAI, Pemilik Kios di Keude Geudong Aceh Utara Kecewa

Khusus kepada orang tua, sambungnya, harus bisa mengawasi dan mengingatkan kepada anak-anak mereka yang sudah dewasa agar tidak ikut-ikutan bermain balapan liar. Karena, jangan sampai nanti terjadi musibah saat balapan liar, baru orang tuanya menyesal.

“Sekali lagi saya mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menghentikan aksi balapan liar, karena sangat berbahaya bagi orang lain dan pembalap itu sendiri,” tutup Kapolres.

Komentar

Berita Terbaru