oleh

Terkait Fatwa Haram Bermain Game PUBG, FPRM Dukung MPU Aceh

-Aceh-116 views

PENANEGERI, Langsa – FPRM mendukung langkah Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh yang mengeluarkan fatwa haram bermain game survival sejenis PUBG, Freefire dan sebagainya.

“Itu merupakan langkah yang baik dan bagus bagi masyarakat khususnya generasi muda yang telah kecanduan bermain game tersebut,” sebut Ketua FPRM, Nasrudin, kepada Penanegeri.com, Jumat (21/6).

Menurutnya, fatwa itu telah menyelamatkan generasi muda dari, karena selama ini para orang tua sangat resah melihat anaknya yang sering kali menghabiskan waktu di cafe atau tempat lain yang memiliki fasilitas internet untuk bermain game tersebut.

Ironisnya, hampir sebahagian dari mereka yang asik bermain game onlie itu melupakan shalat fardhu.

“Tak sedikit dari mereka yang mengabaikan adzan saat tiba waktu shalat,” ujar Nasrudin.

Selain itu, bagi yang sudah kecanduan dengan gamen onlie itu maka bisa jadi mereka juga tidak fokus dengan pelajaran sekolahnya, karena lebih memilih berkumpul dengan teman-temannya untuk bermain game.

Lanjut Narudin, selain membuat orang lalai terhadap waktu, game PUBG bisa mempengaruhi psikologis dan kepribadian seseorang.

Baca Juga  Selamatkan Warga Myanmar, FPRM Apresiasi Nelayan Aceh Timur

“Orang yang bermain game PUBG dan sejenisnya bukan tidak mungkin akan menirukan di dunia nyata, karena terlalu terobsesi,” terangnya.

“Intinya game PUBG dan sejenisnya tersebut lebih banyak mudharatnya ketimbang manfaatnya, sebab telah menyita waktu, shalat lupa dan lainnya juga bisa lupa,” tandas Nasrudin.

Komentar

Berita Terbaru