oleh

Terkait Sengketa Tanah, Komisi I DPRK Langsa Minta Diselesaikan dengan Mediasi

-Aceh-82 views

PENANEGERI, Langsa – Terkait sengketa tanah yang dialami warga Gampong Teungoh, Pondok Kelapa, Paya Bujuk Seulemak dan Alue Dua.

Komisi I DPRK Langsa meminta kepada pemerintah setempat dalam hal ini Bagian Pemerintahan untuk berkoordinasi dengan BPN setempat, agar menyelesaikan persoalan itu dengan cara mediasi.

“Dalam rapat lanjutan, pada Jumat (23/11), kita telah meminta kepada Bagian Pemerintahan Setda Kota Langsa dan BPN setempat, untuk segera menyelesaikan persoalan ini,” kata Ketua Komisi I DPRK Langsa, Maimul Mahdi, S.Sos, kepada Penanegeri.com, Sabtu (24/11).

Kata Politisi Partai Aceh ini, pihaknya juga meminta kepada Bagian Pemerintahan Setda Kota Langsa, untuk melaporkan kepada Komisi I DPRK Langsa, setiap hasil perkembangan koordinasi tersebut.

Kemudian, dalam rapat koordinasi nantinya harus juga melibatkan, geuchik, camat serta masyarakat yang terkait dengan persoalan ini. Sehingga, hasilnya nanti bisa memuaskan semua pihak dan tanpa ada yang dirugikan.

“Saya berharap semoga persoalan lahan ini bisa diselesaikan dengan cara-cara yang arif dan bijaksana. Kepada semua pihak untuk tetap mengedepankan cara-cara musyawarah dalam menyelesaikan sengketa tanah tersebut,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru