oleh

Terkait Status ASN Kepala Bappeda Langsa, BKPSDM : Lagi Diproses

-Aceh-419 views

PENANEGERI, Langsa – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Langsa, Samino, SH, menyatakan pihaknya masih memproses terkait status Aparatur Sipil Negara (ASN) Kepala Bappeda Langsa, T.SF, yang beberapa waktu lalu diamankan warga bersama istri sirinya, DK.

“Kita telah membentuk tim yang terdiri dari Inspektorat, bagian hukum, organisasi untuk mempelajari status Kepala Bappeda, yang telah menikah lagi secara siri,” sebut Samino, kepada Penanegeri.com, Selasa (31/7).

Ia menjelaskan, tim nantinya akan memanggil Kepala Bappeda Langsa, T.SF, untuk mengklarifikasi status pernikahan sirinya. Sementara, terkait sangsi yang akan diberikan, pihaknya akan melihat terlebih dahulu sejauh mana yang bersangkutan melanggar aturan kepegawaian.

Selain itu, setelah nantinya diproses oleh tim, maka hasilnya akan kita sampaikan kepada Walikota Langsa.

“Kita minta semua pihak untuk bersabar, karena kasus itu masih diproses oleh tim,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Langsa, T.SF (52), bersama pasangannya DK (29) diamankan warga, Sabtu (28/7) sekitar pukul 15.00 WIB, disebuah rumah di Dusun Bukit, Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa.

Hal itu menyulut emosi warga hingga keduanya dimandikan air parit (selokan). Namun, permasalahan tersebut telah diselesaikan melalui mediasi adat di Kantor Dinas Syariat Islam Kota Langsa.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif, MM, kepada Penanegeri.com, Senin (30/7) menuturkan, sebenarnya dalam kasus tersebut ada terjadi kesalahpahaman antara masyarakat dengan Kepala Bappeda T.SF dan istri sirinya DK (29).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *