oleh

Terlibat Pencurian dengan Kekerasan, IRT di Jeumpa Bireuen Ditangkap

PENANEGERI, Bireuen – Diduga melakukan pencurian dengan kekerasan, seorang ibu rumah tangga (IRT), Rat (34) warga Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen ditangkap personel Polsek Kota Juang, Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan MSi melalui Kapolsek Kota Juang, AKP Ahmad Arief Sanjaya kepada wartawan, Jumat (8/3) mengatakan, Rat ini di tangkap di rumahnya, dan diduga melakukan pencurian 10 mayam emas dengan kekerasan terhadap seorang nenek bernama Manfarisah (85) warga setempat, Kamis (10/1) silam.

“Tersangka ini ditangkap Sabtu (2/3) lalu, tidak dipublikasinya kasus itu selama ini, karena saat itu tim sedang melakukan penyelidikan  siapa pelakunya, namun akhirnya berhasil tertangkap,” katanya.

Dijelaskan Kapolsek, korban Manfarisah mengalami pembengkakan dibagian belakang kepala, akibat dibenturkan tersangka Rat ke dinding, Ia mengeluarkan darah di hidung dan akhirnya meninggal dunia dalam perawatan.

“Hingga Kamis kemarin, pelaku Rat ini berdalih dan belum mengakui perbuatannya, namun alat bukti dan keterangan serta beberapa saksi menguatkan, kalau Rat ini sebagai pelaku utama pencurian dengan kekerasan dan menyebabkan korban meninggal dunia,” terangnya.

Baca Juga  Warga Aceh Utara Penasaran, Kantor Bupati dan DPRK yang Baru Belum Juga Difungsikan

Sebelumnya, tambah AKP Ahmad Arief Sanjaya, personel Polsek Kota Juang, Bireuen telah turun langsung ke lokasi kejadian dan memintai keterangan sejumlah saksi serta terus berupaya mencari siapa pelakunya.

“Saat itu tim terus melacak sejak korban ditemukan terluka di rumahnya, serta mendapatkan barang bukti, berupa sisa potongan kalung emas di dalam rumah korban yang putus saat ditarik, sementara sebagian lainnya sudah dibawa lari pelaku,” ujarnya.

Hasil kerja keras serta informasi dari masyarakat, ditambah dengan keterangan saksi akhirnya Rat berhasil diamankan atas dugaan sebagai tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia setelah mengalami benturan di bagian kepala.

“Tapi hingga kemarin tersangka Rat ini belum mengakui perbuatannya, namun tim penyidik akan memanggil sejumlah saksi lainnya untuk mengungkap kasus ini,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru