oleh

Terlibat Sabu-Sabu, Pemuda Peusangan Bireuen Ditangkap

PENANEGERI, Bireuen – Nas bin Zul (38) warga Desa Seuneubok Aceh, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen diamankan petugas Polres setempat karena terlibat kasus sabu-sabu, Selasa (28/5) sekira pukul 03.30 WIB.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada wartawan mengatakan, pria ini ditangkap disalah satu warung  karena tersangkut kasus narkotika jenis sabu-sabu.

Menurut Kasat, Nas ditangkap setelah adanya laporan masyarakat kepada personel Polres Bireuen dan Polsek Peusangan, terkait dugaan transaksi atau jual beli dan penggunaan narkotika jenis sabu-sabu di sebuah warung beberapa hari sebelumnya.

“Saat kami amankan Nas ini, kami juga menemukan barang bukti sabu-sabu seberat 5.14 gram dan langsung kita amankan,” katanya.

Awalnya setelah menerima informasi tersebut, selanjutnya dibentuk tim dari Polsek Peusangan guna  menindaklanjuti informasi tersebut. Lalu Tim dari Polsek Peusangan yang dibentuk segera bergerak, setibanya di sebuah warung melakukan penyelidikan dan mencari orang yang dicurigakan.

Diterangkan Kasat Reskrim, saat itu tersangka sedang berada di warung tersebut dan segera diamankan, tersangka bersama barang bukti langsung dibawa ke Mapolsek Peusangan untuk penyelidikan dan pengusutan lebih lanjut.

Baca Juga  Seorang Jamaah Shalat Subuh di Masjid Alkhalifah Ibrahim Meninggal Dunia

“Barang bukti yang menguatkan dugaan adanya penggunaan narkotika jenis sabu yang diamankan dari tersangka antara lain, satu paket besar sabu beratnya 5.14 gram, satu botol air mineral diduga untuk mengisap sabu, satu gunting dan sejumlah barang bukti lainnya ikut diamankan ke Polsek Peusangan,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru