oleh

Tersandung Biaya, Bayi Asal Bireuen Alami Tumor Ganas Tertahan di Rumah Sakit Malaysia

PENANEGERI, Bireuen – Muhammad Alif, bayi dari pasangan Fuad Bin Jafar dan Nur Hasanah, warga Desa Geulanggang Gampong, Kota Juang, Kabupaten Bireuen yang kini dirawat di rumah sakit Malaysia butuh uluran tangan.

Saat ini, bayi yang masih berumur 20 hari tersebut dirawat di rumah sakit, Hospital Serdang Kajang, Selangor Malaysia.

Sementara orang tua bayi ini tidak memiliki biaya, agar dapat membawa pulang Muhammad Alif dari rumah sakit tersebut. Sejauh ini bayi itu masih tertahan di rumah sakit itu.

Fuad, orang tua Muhammad Alif, warga asal Cureh, Desa Geulanggang Gampong, Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang bekerja di keude runcit (toko kelontong) di Malaysia belum mampu menutupi biaya pengobatan anaknya.

Menurut informasi salah seorang kerabat dekat ayah Muhammad Alif, Wahyudi (Yudi Wbc), Jumat (26/4) mengatakan, saat ini bayi tersebut mengalami penyakit tumor di kepalanya (terjangkit kuman dan nanah dalam otak bayi)

Muhammad Alif masuk ke Hospital Serdang Kajang, Selangor sejak 2 April 2019, dan kini setelah menjalani perawatan dan keadaanya sudah mulai membaik.

Baca Juga  APDESI Aceh Utara Minta Pemerintah Jenguk Geuchik Korban Pembacokan

“Tapi orang tuanya tak sanggup membayar biaya rumah sakit mencapai RM 20.000 atau sekitar Rp 70 juta,” sebut Yudi Wbc.

Sementara istri Fuad, tambah Yudi, hanya seorang petugas cleaning service, di sebuah hotel. Tentunya untuk biaya rumah sakit sulit ditanggung keluarganya.

“Untuk itu dengan rendah hati, kami memohon sumbangan supaya dapat melunasi biaya rumah sakit tersebut,”  harap ibu Muhammad Alif, Nur Hasanah.

Bagi seluruh dermawan dan warga Aceh yang ingin membantu, maka dapat menyalurkan bantuan atau sumbangan ke rekening Bank Islam-Hajar BT Munir, di rekening 14247020051921, atau menghubungi langsung Fuad ke nomor Hp-nya 01111311812.

Komentar

Berita Terbaru