oleh

Tersangka Narkoba ZM Karyawan Lepas Pos Restribusi

PENANEGERI, Aceh Tengah – Tersangka ZM yang dibekuk aparat Satuan Narkoba Polres Aceh Tengah, Rabu (8/8) merupakan karyawan atau Tenaga Harian Lepas pada Pos Restribusi milik Pemda Aceh Tengah, yang pengelolaannya dikontrakkan pada pihak ketiga.

ZM sendiri tercatat sebagai warga Kampung Wih Terjun Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, sesuai dengan data yang tertera pada KTP miliknya.

“Dia, ZM adalah pekerja harian atau Tenaga Harian Lepas pada Pos Restribusi Bukit Sama, meski di KTP dia terdata sebagai penduduk Wih Terjun,” ujar Kasat Res Narkoba, Iptu Sastra Wijaya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa TSK ZM juga masih berstatus mahasiswa pada salah satu Perguruan Tinggi.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Penanegeri.com menyebutkan, bahwa ZM adalah anak dari salah seorang tokoh masyarakat setempat yang ditengarai memiliki saham pada pengelolaan Restrebusi milik Pemda Aceh Tengah tersebut.

”Benar ZM adalah penduduk disini pak, dan dia juga merupakan putra dari salah seorang tokoh masyarakat kampung sini, menurut informasi yang kami dengar, ayah ZM juga ikut dalam pengelolaan restrebusi Bukit Sama, karena pengelolaannya kan sistem kontrak, bisa jadi ayah ZM ikut bekerja sama dengan pihak lain dalam pengelolaan restrebusi tersebut,” ungkap Taslim, salah seorang masyarakat Wih Terjun.

Menurut Taslim, mereka sudah beberapa hari mengetahui informasi tentang penangkapan ZM dalam kasus narkoba dari desas-desus informasi yang beredar ditengah masyarakat, namun keabsahan informasi tersebut belum ada, sehingga mereka tidak berani membahas hal tersebut dikalayak ramai.

“Kami sudah dengar informasi tentang penangkapan ZM sejak beberapa hari yang lalu, namun kami juga tidak berani membahasnya, karena belum ada informasi yang valid terkait berita tersebut,” ujar Taslim.

“Beritanya masih simpang siur, belum ada muncul dimedia manapun, jadi kami tidak bisa pastikan kebenaran berita tersebut,” imbuh Taslim lagi.

Diberitakan sebelumnya, aparat Polres Aceh Tengah melalui Satres Narkoba, berhasil meringkus ZM, pengedar narkoba jenis sabu-sabu pada Rabu, (8/8) sekitar pukul 19.15 WIB, di Jalan Bireun-Takengon KM 93, Kampung Bukit Sama Kecamatan Kebayakan.

Selain membekuk tersangka, petugas juga turut menyita barang bukti sebanyak 15 paket sabu-sabu yang beratnya mencapai 24 gram lebih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar