oleh

Tersangka Pembacok Pacar di Peusangan Bireuen Jalani Sidang Tututan 

PENANEGERI, Bireuen – Aulia (22) warga Pante Gajah, Kecamatan Peusangan, yang terjerat kasus pembacokan terhadap pacarnya, Firda Maisura (18) warga  Cot Buket, Peusangan, Kabupaten Bireuen yang terjadi 28 Mei 2018 lalu akan jalani tuntutan, di Pengadilan Negeri (PN) Bireuen.

Korban pembacokan Firda Maisura mengalami luka bacok diwajahnya itu sempat menjalani perawatan ke rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Mochammad Jeffry melalui Kasi Pidana Umum (Pidum) Hendra kepada wartawan, Sabtu (13/10) menjelaskan, terdakwa Aulia sudah mengikuti enam kali persidangan dengan agenda meminta keterangan para saksi.

“Selama proses kasus ini, ada sekitar 10 orang saksi yang sudah kita mintai keterangan dalam enam kali sidang yang telah dilakukan. Sedangkan, Rabu (17/10) mendatang, merupakan sidang ketujuh kalinya, dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Aulia,” kata Hendra.

Menurut Kasi Pidum Kejari Bireuen itu, dalam sidang tuntutan nantinya, terdakwa akan dijerat dengan pasal berlapis, diantaranya Pasal 355 ayat 1 KUHAP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

“Sejauh ini terdakwa Aulia ini masih ditahan atau dititipkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Cabang Bireuen,” terangnya.

Baca Juga  Keluarga Korban Minta Tersangka Pembacok di Peusangan Bireuen Divonis 15 Tahun Penjara

Terkait status terdakwa saat ini, tambah Hendra memang masih tahanan titipan jaksa, belum narapidana karena masih harus menjalani persidangan lanjutan.

“Terdakwa ini belum vonis, untuk sementara terdakwa masih berstatus tahanan titipan jaksa. Selanjutnya, setelah divonis majelis hakim, maka baru berstatus narapidana,” sebut Hendra.

Diberitakan sebelumnya, Aulia (22) warga Pante Gajah, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen yang selama ini berprofesi sebagai pedagang ayam terbukti membacok Firda Maisura (18), tak lain pacarnya sendiri, di kawasan Bendungan Irigasi, Pante Lhong II, Kecamatan Juli, Bireuen.

Pasca ditangkap, Aulia mengaku telah membacok korban dengan sebilah parang, alasannya cemburu terhadap Firda Maisura. Korban Firda Maisura dirawat di rumah sakit BMC Bireuen, dan terakhir dirujuk ke rumah sakit Zainol Abidin Banda Aceh.

Komentar

Berita Terbaru