oleh

Tersangka Rat Akui Lakukan Pencurian dengan Kekerasan di Jeumpa Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tersangka Rat (34) ibu rumah tangga, warga Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen yang kini ditahan dan diduga terlibat melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap Manfarisah (85) warga setempat Kamis, 10 Januari silam akhirnya mengakui perbuatannya.

Saat kejadian, korban Nek Manfarisah mengalami pembengkakan di kepala bagian belakang setelah dibenturkan ke dinding dan mengeluarkan darah di hidung. Terakhir 18 Februari lalu, korban meninggal dunia dalam perawatan. Lalu emas milik korban seberat 10 mayam berhasil diambil pelaku.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Kota Juang, AKP Arief Sanjaya kepada wartawan, Rabu (27/3) menjelaskan, selama hampir dua pekan lebih di lakukan pemeriksaan, pelaku tidak mau mengakui perbuatannya.

“Baru dalam dua hari ini pelaku ini mengaku telah melakukan tindakan kekerasan terhadap korban Manfarisah. Awalnya, Rat ini bersikukuh dan mengaku tak pernah melakukan perbuatan tersebut,” terangnya.

Dikatakan Arief Sanjaya tersangka Rat ini ditangkap 2 Maret lalu di kediamannya Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa. Bahkan selama pemeriksaan Ia tetap menyangkal perbuatan itu.

Baca Juga  Temukan Jodoh, Walikota Langsa Menikah Minggu Depan

“Baru kemarin Ia mengaku terus terang. Dalam kasus ini Rat ini diduga telah merencanakan perbuatannya,” sebutnya.

Sejauh ini, tambah Kapolsek Kota Juang, berkas perkara tersangka bersama barang bukti serta keterangan dari sejumlah saksi sudah rampung dari tim penyidik, selanjutnya akan segera dilimpahkan ke Kejari Bireuen untuk proses.

Diberitakan sebelumnya, diduga melakukan pencurian dengan kekerasan, seorang ibu rumah tangga (IRT), Rat (34) warga Desa Mon Jambe, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen ditangkap personel Polsek Kota Juang, Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan MSi melalui Kapolsek Kota Juang, AKP Ahmad Arief Sanjaya kepada wartawan, Jumat (8/3) mengatakan, Rat ini di tangkap di rumahnya, dan diduga melakukan pencurian 10 mayam emas dengan kekerasan terhadap seorang nenek bernama Manfarisah (85) warga setempat, Kamis (10/1) silam.

Komentar

Berita Terbaru