oleh

Tertahan ke Istana, Ribuan Massa Aksi Mujahid 212 Teriakkan Takbir di dekat area Patung Kuda

PENANEGERI, Jakarta – Massa Aksi Mujahid 212 tertahan di depan Patung Kuda, karena akses menuju Istana Negara ditutup, Sabtu pagi (28/9).

Massa Aksi Mujahid 212 yang melakukan long march dari Bundaran Hotel Indonesia pada sabtu pagi ini masih tertahan di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Pasalnya, pihak kepolisian menutup akses jalan menuju Istana Negara dengan beton dan kawat berduri serta dijaga ketat ratusan Polisi.

Pantauan Penanegeri.com di lokasi, terlihat spanduk dan poster yang bertuliskan diantaranya, Satu tujuan, satu gerak, satu tauhid selamatkan Negeri. Tauhid selamatkan Negeri. Hanya Islam mampu selamatkan Negeri. Lawan Liberalisme dan PKI, lindungi negeri dengan tauhid. Khilafah satukan umat selamatkan Negeri.

Orasi dari Edy Mulyadi selaku ketua panitia menyampaikan, “Saudara- saudara sekalian, Gus Nuril akan kita hadirkan disini, beliau jauh-jauh dari palu, acara ini akan kita lakukan dengan tertib dengan komando pelaksana,” pekiknya.

“Kita harus tertib, kita harus tunjukkan bahwa alumni 212 tertib dan tidak anarkis. Kita ini jujur apa bayaran,” ucapnya dari atas mobil komando.

Baca Juga  Aksi Mujahid 212, Posko Gabungan Berikan Ribuan Roti, Bacang Hingga Nasi Kebuli Secara Gratis

Di lokasi dekat Patung Kuda ini pekikan takbir terus menggelegar, dan bendera tauhid terus dikibarkan.

Di lokasi juga tampak dipasang pengaman berupa kawat berduri. Selain itu juga ada 3 water canon, 1 barracuda, dan 1 mobil Raisa ‘pengurai massa’ milik Polri.

Saat ini, situasi di sekitar lokasi tampak kondusif.

Sejumlah massa tampak duduk-duduk di trotoar jalan sekitar. Sementra itu, Ketua Panitia Aksi Mujahid 212, Edy Mulyadi, berorasi di atas mobil komando.

Untuk diketahui, ada beberapa aspek yang diangkat oleh massa Aksi Mujahid 212 yakni, rentetan demonstrasi mahasiswa, penanganan aksi mahasiswa yang dinilai represif, penanganan kerusuhan di Papua, dan penanganan karhutla yang dinilai lamban. (red).

Komentar

Berita Terbaru