oleh

Tertangkap Curi Tabung Gas, Seorang Warga Blang Paseh Babak Belur Dihajar Warga

PENANEGERI, Langsa – Akibat tertangkap mencuri tabung gas dan sepeda, DG (35) warga Gang Kenari, Gampong Paya Bujok Blang Paseh, Kecamatan Langsa Kota, babak belur dihakimi warga dan kini mendapat perawatan di RSUD setempat.

Geuchik Paya Bujok Teungoh, Iskhak, kepada wartawan, Sabtu (3/8) mengatakan, kejadian itu terjadi pada Sabtu (3/8) dini hari. Dimana, pelaku tersebut berhasil ditangkap oleh sejumlah warga saat hendak keluar dari gampong tersebut membawa hasil curiannya.

Dijelaskannya, pelaku berhasil mencuri di rumah Buk War yang berada di Jalan Induk Gampong Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Barat. Namun saat berada di jalan Lorong Cempaka, kepergok warga sedang membawa sepeda dan tabung gas milik korban.

“Awalnya saat diintograsi warga, pelaku DG tak mau mengakui perbuatannya. Namun setelah terus didesak akhirnya barulah ketahuan dia telah mencuri di rumah Buk War,” ucapnya.

Karena kesal, lanjut geuchik, warga sempat memukul pelaku hingga babak belur, sebab selama ini di gampong tersebut sering kali terjadi pencurian, dan pelaku memang telah lama diintip warga.

Baca Juga  Pedagang di Pantonlabu Diminta Tidak Jualan di Siang Hari

Kemudian, menjelang pagi sekitar pukul 03.00 WIB menghubungi pihak berwajib, dan menyerahkan pelaku ke Polsek Langsa Barat bersama barang bukti 1 sepeda BMX dan 1 tabung gas 3 kg subsidi.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc, melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaluddin Nasution ketika dihubungi Penanegeri.com membenarkan, bahwa pihaknya pada Sabtu (3/8) sekitar pukul 04.05 WIB, menerima pelaku pencurian tersebut.

“Saat ini pelaku dirawat di RSUD Langsa, dengan luka lembam dipelipis dan mata robek sebelah kiri,” tutup Kapolsek.

Komentar

Berita Terbaru