oleh

Tertimpa Pohon Kelapa, Rumah Janda Miskin di Jangka Bireuen Ambruk

PENANEGERI, Bireuen – Satu unit rumah berkonstruksi kayu milik Suwaibah (38) janda miskin di Dusun Teungoh, Desa Meulinteng, Kecamatan Jangka, Kabupaten  Bireuen  mengalami rusak total setelah tertimpa pohon kelapa, Senin (9/9) sekira pukul 21.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, saat kejadian itu Suwaibah sedang tidak berada di rumah, sementara rumahnya itu hancur total.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com, Selasa (10/9) mengatakan, berdasarkan laporan anggota Tagana di lapangan serta keterangan korban, rumah tersebut baru saja dibangun usai dipindahkan dari lokasi lain, di desa itu.

“Saat angin kencang dan hujan deras semalam, satu pohon kelapa samping rumah itu tumbang menimpa bagian tengah rumah konstruksi kayu milik Suwaibah dan kondisnya memang tiadk mungkin diperbaiki lagi,” katanya.

Selama ini, rumah tersebut ditempati Suwaibah bersama dua anaknya yaitu Siti Humairah (6) dan Siti Nurhalisa (2).

Sejauh ini, petugas Tagana Dinsos Bireuen sudah mendata kerugian korban serta segera menyalurkan bantuan masa panik untuk keluarga korban.

Baca Juga  Wabup Aceh Utara akan Tegur PNS yang Bolos Kerja Usai Libur Lebaran

“Selanjutnya kita akan mengupayakan membangun satu unit tenda darurat sementara untuk keluarga korban, sehingga bisa berteduh,” pungkas Murdani.

Komentar

Berita Terbaru