oleh

Tertimpa Pohon Tumbang, Seorang Pemuda Meninggal Dunia

-Aceh-624 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Sebuah pohon besar yang berada di pinggir Jalan Banda Aceh-Meulaboh tepatnya di kawasan Gampong Lampisang, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar tumbang diterpa angin kencang, Sabtu (20/7) sore.

Nahas, pohon tumbang itu menimpa seorang pengendara motor yang sedang melintas. Korban pun diketahui seketika meninggal dunia di lokasi kejadian.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops, Iqbal mengatakan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 17.00 WIB tadi. Korban yakni Syawali Saputra (21) warga Gampong Lamgaboh, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

“Seperti diketahui kondisi cuaca dan intensitas hujan disertai angin kencang melanda wilayah kita sehingga sebatang pohon yang berada di sisi jalan itu, korban saat itu melintas di jalan mengendarai motor,” ujarnya.

Saat berkendara, sambung Iqbal, di waktu yang bersamaan pohon yang tumbang langsung mengenai korban. Kejadian ini juga sempat menimbulkan kemacetan karena pohon yang tumbang menutupi badan jalan. Namun, kemacetan tak berlangsung lama karena langsung ditangani sejumlah pihak dengan mengerahkan sebuah alat berat jenis loader.

Baca Juga  Kepsek di Aceh Utara Dilarang Bawa Finger Print ke Luar Sekolah

“Saat ini lalu lintas sudah normal kembali, korban pun sudah dievakuasi oleh masyarakat ke Puskesmas Lhoknga, selanjutnya dipulangkan ke rumah duka. Kejadian ini sudah langsung ditangani kepolisian dan unsur terkait lainnya,” tambahnya.

Komentar

Berita Terbaru