oleh

Tes SKD Berbasis Komputer CPNS di Bireuen 27 Januari Depan

PENANEGERI, Bireuen – Tes ujian atau Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) berbasis komputer bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bireuen akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Januari pekan depan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bireuen, Mawardi SSTP, MSi, Senin (20/1) mengatakan, seluruh pelamar CPNS di Kabupaten Bireuen mencapai 5.124 orang.

Menurutnya, dari jumlah itu, 75 orang diantaranya tidak lulus administrasi dan hanya menyisakan 5.049 orang yang telah menenuhi syarat.

“Untuk pelaksanaan SKD bagi CPNS di Kabupaten Bireuen sendiri akan dilaksanakan di Kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan,” jelasnya.

Sementara dari 5.049 orang peserta itu, 4.650 orang diantaranya telah mencetak atau meleges kartu ujian ke  BKPSDM Bireuen.

“Ada sekitar 500 peserta CPNS yang telah dinyatakan memenuhi syarat, namun belum mencetak dan meleges kartu ujiannya,” sebut Mawardi.

Sedangkan batas akhir untuk mencetak dan pengesahan kartu ujian CPNS di BKPSDM Bireuen, hingga 25 Januari 2020 ini.

“Untuk itu kita berharap kepada seluruh peserta yang belum mencetak dan meleges kartu ujian segera melegesnya ke Panitia Seleksi CPNS di kantor BKPSDM pemerintah Cot Gapu, Bireuen, sehingga tidak terbentur syarat saat tes berlangsung,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru