oleh

The Doctor Belum Rencanakan Pensiun

PENANEGERI, Moto GP – Pembalap veteran asal Italia berusia 38 tahun  (The Doctor) memimpin balapan selama 18 lap sampai ia dikalahkan oleh Andrea Dovizioso dari tim Ducati dan rekan setimnya di Yamaha Maverick Vinales. Pada akhirnya, Rossi menempati posisi ketiga podium dengan selisih 0,749s di belakang juara pertama.

Setelah tampil menakjubkan di Silverstone, Rossi bersumpah untuk melanjutkan karirnya di Moto GP selama dia bisa menantang para pembalap teratas dengan penampilan bagus seperti pada hari Minggu lalu.

“Saya pikir ini adalah cara yang sangat baik, cara yang bagus untuk menang dan untuk melakukan balapan ke-300 saya di Moto GP. Tetap banyak tujuan di depan dan saya selalu berjuang untuk meraih kemenangan. Ini adalah target saya dan sementara saya memiliki kecepatan seperti ini, dan saya bisa bertarung dengan semua rival terbaik, saya akan melanjutkannya,” kata Rossi dilansir MotoGP.com, Selasa (29/8).

Rossi merasa setelah awal yang baik, ia mampu mempertahankan kecepatannya yang besar untuk sebagian besar balapan hari itu, yang merupakan hal positif untuk mendapatkan poin tambahan di klasemen balap.

“Saya melakukan awal yang baik dan saya bisa mengendarai dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk semua balapan. Saya sangat menikmati karena saya memiliki kecepatan yang baik, jadi saya bisa tetap di depan dan saya bisa mengendarai motor dengan baik juga,” tambahnya.

“Kami sedikit khawatir karena kami tahu bahwa kami sedikit menderita di lap terakhir, tapi dengan lima putaran lagi, saya pikir saya bisa melakukannya, tapi sayangnya saya menderita terlalu banyak di lap terakhir dan Dovi dan Maverick menyusul,” sambung Rossi.

“Itu sedikit membuat frustrasi karena saya tidak cukup kuat untuk mencoba bertarung, untuk kembali menyalipnya. Dalam dua lap terakhir saya mencoba semua yang saya bisa, dan dua atau tiga kali saya tiba di tikungan dan tidak tahu apakah saya bisa berhenti,” lanjutnya The Doctor.

“Tapi saya senang karena tiba di podium yang jadi target saya dan ini adalah balapan yang hebat. Kami semua datang bersama-sama. Kami masih harus bekerja untuk putaran terakhir, tapi akhir pekan kemarin kami memperbaiki dan kami memahami sesuatu yang penting,” tandas Rossi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *