oleh

Thibaut Courtois Merapat ke PSG di Akhir Musim

PENANEGERI, Sepakbola – Seperti di lansir ESPN beberapa waktu lalu, kiper utama Chelsea dan tim nasional Belgia, Thibaut Courtois, kini disebut-sebut sebagai target prioritas Paris Saint-Germain untuk musim panas mendatang, dimana kabarnya klub Prancis itu mulai mengadakan kontrak pada agen si pemain.

Pemain berusia 25 tahun itu memang sering dirumorkan pergi dari juara bertahan Inggris saat ini, dengan kembali ke Spanyol menjadi tujuan penting berikut ketertarikan Real Madrid serta dengan situasi keluarganya yang masih berada di ibu kota Spanyol tersebut.

Namun, pendekatan PSG secara informal membuka peluang perpindahannya di akhir musim. Direktur olah raga klub tersebut, Antero Henrique, mencanangkan kiper baru sebagai prioritas utama karena ketidakpercayaan pada performa Kevin Trapp dan Alphonse Areola.

Mantan kiper Atletico Madrid itu juga dikabarkan bersikap positif tentang ketertarikan dari sisi Les Parisiens, namun kemungkinan pindah di musim panas bergantung pada banyak faktor dan salah satunya rencana Chelsea yang siap memberi peningkatan dalam kontraknya.

Baca Juga  Real Madrid Masukkan Nama Naval Keylor Untuk Rekrut Thibaut Courtois

Courtois sendiri masih memiliki kesepakatan sampai akhir musim depan, namun dia masih menunda tawaran klub karena ingin melihat pencapaian di akhir musim.

Kegiatan transfer PSG juga mendapat sorotan berdasarkan peraturan Financial Fair Play UEFA, menyusul perekrutan Neymar dan Kylian Mbappe. Oleh karena itu, klub akan mencari cara untuk melepaskan lebih banyak pemain di akhir musim sebelum mencoba menghadirkan wajah baru, termasuk Courtois.

Faktor lain yang dapat mempengaruhi kesepakatan potensial ini adalah masa depan Unai Emery saat ini. Pelatih berusia 46 tahun itu habis kontak di akhir musim dan pihak klub mengindikasikan perpanjangan dengan syarat mencapai semifinal Liga Champions, dimana pada leg pertama babak 16 besar kalah 3-1 dari Real Madrid.

Jika Emery pergi dari Parc des Princes, Antonio Conte yang masa depannya mengambang di Chelsea bisa direkrut, dan tentunya hal itu menjadi pertimbangan Courtois juga.

Meskipun kiper Belgia itu membuka peluang ke Prancis, penawaran nyata dari Real Madrid akan menjadi lebih menarik karena banyak faktor. Dan pada akhirnya jika dia memutuskan hengkang, maka Chelsea harus mencari kiper dengan kualitas sepadan jika ingin bersaing musim depan.

Komentar

Berita Terbaru