oleh

THR Pegawai di Pemkab Bireuen Cair

PENANEGERI, Bireuen – Hari ini, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen menerima Tunjangan Hari Raya (THR), Selasa (19/5).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bireuen, Zamri SE, Senin (18/5) malam mengaku, hari Selasa pagi, THR untuk seluruh ASN di Pemkab Bireuen mulai dibayarkan.

“Insha Allah, seluruh ASN di Pemkab Bireuen sudah bisa menerima THR-nya hari ini. Kalau Besaran THR yang diterima sesuai dengan gaji penuh, dan hanya dipotong pajak,” ungkapnya.

Dijelaskan Zamri, total seluruh anggaran yang dibutuhkan untuk THR bagi ANS mencapai Rp 35 miliar lebih, untuk 9000 orang lebih ASN di Pemkab Bireuen.

“Kita berharap, dengan adanya THR ini, ASN dapat terbantu menjelang lebaran Idul Fitri, apalagi pegawai juga ikut terimbas dengan wabah Covid-19,” tandas.

Sebelumnya, sempat beredar isu terjadi pemotongan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) dan dikhawatir THR bagi ASN di Pemkab Bireuen tidak terbayarkan.

“Isu kemarin, THR untuk ASN di Pemkab Bireuen tidak terbayar, karena sampai saat ini belum ada informasi akan dicairkan THR tersebut, apalagi dikabarkan terjadi pemotongan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU) untuk Bireuen,” terang seorang PNS di Pemkab Bireuen, Senin (18/5) sore.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar