oleh

Tiap Jumat, Bupati Aceh Utara Minta Semua Instansi Gotong Royong

-Aceh-222 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib meminta seluruh pimpinan SKPK, instansi vertikal, BUMN, BUMD, Camat, para pelaku usaha, UPTD, Puskesmas, para Geuchik Gampong dan Kepala Sekolah agar melaksanakan kegiatan bersih-bersih gotong royong pada setiap hari Jumat.

Hal itu disampaikan melalui surat edaran tertanggal 8 Oktober 2019, Nomor 660.2/1513/SE.KL/2019. Surat itu telah diedar kepada sejumlah pimpinan instansi agar dapat diketahui oleh semua pihak hingga tingkat Gampong.

“Surat itu telah kita edar dan kita harapkan semua pihak dapat menjaga kebersihan dengan bergotong royong pada tiap-tiap hari Jumat,” ujar Bupati Muhammad Thaib kepada Penanegeri.com, Rabu (9/10).

Dikatakan, hal tersebut disampaikan dalam rangka mendukung program pemerintah Republik Indonesia dengan tema ‘Menuju Indonesia Bersih dan Masyarakat Hidup Sehat’. Pihak yang dimaksud diharapkan dapat melakukan kerja bakti membersihkan sampah, drainase, rumput dan tumbuhan merambat lainnya.

Kegiatan bersih-bersih itu dilaksanakan pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 08.30 WIB di halaman rumah, pertokoan dan instansi-instansi terkait. Sampah yang dikumpul dari hasil gotong royong tersebut sejatinya dipilah dan diolah berdasarkan jenisnya. Misalnya sampah organik, an-organik, Recidu dan B3 serta tidak dibakar.

Baca Juga  Seorang Nenek Ditemukan Meninggal di Sungai Matangkuli

“Sampah yang terkumpul itu juga bisa dibawa langsung ke Tempat Pengolahan Sampah (TPS) 3 R di Gampong terdekat, misalnya di Gampong Tanjong Ceungai, Kecamatan Tanah Jambo Aye dan Gampong Rayeuk Kuta, Kecamatan Tanah Luas untuk dilakukan pengolahan lebih lanjut,” tandas Bupati yang akrab asa disapa Cek Mad.

Komentar

Berita Terbaru