oleh

Tiba dari Malaysia, Seorang Warga Bireuen Dikarantina

PENANEGERI, Bireuen – Seorang warga Peusangan, Kabupaten Bireuen, M (35) yang baru pulang dari Malaysia langsung dievakuasi ke UPTB Cot Batee Geulungku, Pandrah untuk menjalani karantina.

Juru bicara gugus percepatan penanganan Covid-19 Bireuen, Husaini SH MM yang dikonfirmasi, Kamis (28/5) membenarkan, kalau seorang warga di Kecamatan Peusangan telah dievakuasi ke UPTB Cot Batee Geulungku tadi malam, guna menjalani karantina kemarin.

Menurut Husaini, usai mendapat laporan, tim Public Safety Center (PSC) 119 Pusdalops Covid-19 Bireuen, Rabu (27/5) malam langsung menjemput dan mengevakuasi ke tempat karantina.

“Kalau warga asal Peusangan ini memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia dan Ia baru kembali ke kampungnya di Peusangan untuk berlebaran,” jelasnya.

Tapi yang bersangkutan langsung dievakusi ke UPTB untuk dikarantina pada malamnya. Sedangkan hasil swabnya belum diketahui, apakah M ini positif atau tidak.

“Namun sampel lendir tenggorakan yang bersangkutan telah kita diambil guna dilakukan pemeriksaan swab lebih lanjut,” terangnya.

Dibagian lain, Husaini meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol penanganan Covid-19, selalu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak atau sosial distancing.

Ditambahkanya, kendati  traveller atau warga yang baru pulang dari luar daerah, luar negeri, awalnya terlihat sehat dan tak ada gejala, tapi tetap harus melaporkan kepada perangkat gampong untuk menjalani karantina atau isolasi.

“Bagi warga Bireuen yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri serta wilayah pandemi Covid-19, kita minta tetap melaporkan kepada keuchik, sehingga bisa dilakukan isolasi mandiri atau dikarantina,” pinta Husaini.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *