oleh

Tiba di Lhokseumawe, Jokowi Disambut Aksi Puluhan Mahasiswa Unimal

-Aceh-7.734 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Tiba di Lhokseumawe, Capres no urut 01, Joko Widodo (Jokowi) disambut puluhan Mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) yang mengelar aksi di depan Kampus Bukit Indah dengan tema “Mahasiswa Berbicara di Negeri Lucu”.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa melakukan orasi secara bergantian. Puluhan mahasiswa itu merekomendasikan beberapa poin penting yakni, meminta pemerintah untuk mengkonkritkan pasal 33 ayat (3) Undang – Undang Dasar 1945 yang berbunyi tanah air dan kekayaan yang terkandung didalamnya, dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebesar – sebesar untuk kemakmuran rakyat.

“Mahasiwa juga meminta pemerintah menyelesaikan konflik agraria di Aceh, transparansi dan percepatan pengelolaan KEK Arun, mahasiswa meminta semua pihak untuk menolak politik uang serta berpolitik dengan cerdas dan bermoral, mengingat saat ini adalah tahun politik,” ujar Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nniversitas Malikussaleh Lhokseumawe, Royhan kepada Penanegeri.com, Selasa (26/3).

Lanjutnya, bahwa untuk mengkongkritkan pasal 33 tersebut pemerintah pusat harus mempercepat realisasi KEK Arun, karena menurutnya KEK Arun antara ada dan tiada.

Baca Juga  Aceh Utara dan BRI Kerjasama Bantu BUMG Kecamatan Nisam
Unimal
(Penanegeri/Istimewa) : Salah seorang mahasiswa Universitas Malikussaleh (Unimal) berorasi di depan Kampus Bukit Indah, Kota Lhokseumawe, Selasa (26/3).

“Saya menduga pemerintah pusat hanya asal tunjuk direktur pengelola KEK Arun, sehingga yang ditunjuk itu bukanlah orang kompeten dibidang bisnis, sehingga saya mengusulkan Pemerintah Aceh yang menyeleksi direktur KEK kemudian pemerintah pusat yang menetapkan,” ujar Royhan.

Amatan Penanegeri.com, usai menggelar aksi tersebut puluhan mahasiswa membuat kesepakatan untuk mengutus Ketua BEM Unimal bertemu dengan Presiden Jokowi, dengan harapan capres petahana itu bisa datang ke depan gerbang Kampus Universitas Malikussaleh untuk mendengarkan langsung jeritan hati dari anak negeri yang disampaikan oleh mahasiswa.

“Kami mengundang langsung presiden Jokowi melalui surat dengan cara mendatangi langsung beliau ketika sedang istirahat di Warung Bamboe Krueng Geukueh, disitu saya berhasil memberikan langsung surat dan menyampaikan sedikit tuntutan dari mahasiswa,” katanya.

“Namun presiden Jokowi tidak mau memenuhi undangan dengan beberapa alasan,” timpal Royhan.

Komentar

Berita Terbaru