oleh

Tiga Desa di Simpang Mamplam Bireuen Dikepung Banjir

PENANEGERI, Bireuen – Akibat luapan saluran setelah hujan deras yang melanda Kabupaten Bireuen, tiga desa di Simpang Mamplam, Bireuen di kepung banjir, Rabu (23/10) sekira pukul 20.00 WIB.

Ketiga desa yang dilanda banjir sejak sore kemarin itu meliputi Desa Ie Rhop Timu, Ie Rhop Babah Lueng dan Ie Rhop Barat, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen.

Kadis Sosial Bireuen, Drs Murdani kepada Penanegeri.com, Kamis (24/10) mengatakan, hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Bireuen sejak pukul 18.00 WIB hingga malam hari, tiga desa dikepung banjir dan ketinggian air di pemukiman warga rata-rata mencapai 30 centimeter.

“Kondisi saat ini, ketinggian air diduga kembali bertambah, mengingat hujan masih terjadi di kawasan itu, bahkan akses jalan mulai sulit dilalui dari ke Desa Ie Rhop Barat,” katanya.

Kendati demikian, sejauh ini belum ada laporan adanya warga yang mengungsi, namun warga mulai menyelamatkan barang dalam rumah ke tempat yang lebih aman.

“Untuk memantau kondisi terakhir, di Kecamatan Simpang Mamplam, petugas Tagana Dinsos dan anggota RAPI sudah berada di beberapa titik di Simpang Mamplam,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru