oleh

Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Aceh Timur, 6 Orang Meninggal Dunia

PENANEGERI, Aceh Timur – Kecelakaan lalu lintas melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Medan – Banda Aceh, tepatnya di Gampong Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, pada Senin (17/6) sekitar pukul 02.30 WIB.

Tiga kendaraan itu yakni mobil Daihatsu Xenia BK 1085 ZS kontra mobil bus Sempati Star BL776 AA dan mobil bus Atlas BL 7555 G.

“Akibat kecelakaan itu 6 orang meninggal dunia dan 3 orang luka berat. Semua korban itu merupakan sopir dan penumpang mobil Daihatsu Xenia,” sebut Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kasat Lantas, Iptu Ritian Handayani, kepada Penanegeri.com.

Lanjutnya, kecelakaan itu terjadi berawal saat mobil Daihatus Xenia, melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Sedangkan mobil bus Atlas BL 7555 G yang dikemudikan Ramli Saleh (49) warga Gampong Cot Buket, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, melaju dari arah yang sama berada di depan mobil Daihatsu Xenia tersebut.

Sementara, mobil bus Sempati Star yang dikemudikan Yusnadi (23) warga Gampong Lamtamot, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar, melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan.

Baca Juga  Polres Bireuen Siap Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat Jelang Pemilu

Kemudian, setibanya dilokasi kejadian yakni pada jalan lurus, mobil Daihatsu Xenia menyalip mobil bus Atlas yang berada di depannya dengan mengambil lajur kanan.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil bus Sempati Star, sehinnga terjadi tabrakan. Lalu mobil bus menabrak mobil Daihatsu Xenia yang sudah berhenti di tengah jalan.

“Kita belum mengetahui identitas korban, karena masih dilakukan proses identifikasi,” tutup Kasat Lantas.

Komentar

Berita Terbaru