oleh

Tiga Raksasa Eropa Incar Bek Kanan Milik PSG

PENANEGERI, Sepakbola РThomas Meunier bisa memicu pertempuran  di jendela transfer musim dingin. Bek kanan asal Belgia itu sangat ingin meninggalkan PSG pada Januari nanti demi mendapatkan waktu bermain reguler, seperti dilansir Mundo Deportivo, Selasa (31/10).

Meunier baru bergabung dengan PSG musim panas lalu setelah lima tahun mengesankan di Club Brugge. Pemain itu secara bertahap menetapkan dirinya sebagai bek kanan pilihan pertama di Parc des Princes, menyingkirkan Serge Aurier di paruh kedua musim 2016-17 dan mengumpulkan 36 penampilan di semua kompetisi.

Namun, kedatangan Dani Alves membuatnya menjadi pilihan kedua, tampil di 6 dari 14 pertandingan Les Parisiens sejauh musim ini. Meskipun begitu, Meunier masih menjadi kontributor bagi timnya, dengan mencetak 3 gol dan 2 assist, sekaligus menjadi andalan di lini belakang.

Tapi, pemain tersebut tidak senang karena peluang bermainnya jauh berkurang musim ini, dan baru-baru in, Meunier mengungkapkan kekecewaannya dehingga ada rumor yang menyatakan bahwa waktunya di ibukota Prancis akan segera berakhir.

Jika kabar itu benar adanya, maka klub-klub seperti Manchester United, Real Madrid dan Juventus bisa memperebutkan tandatangannya.

Di Manchester United, Antonio Valencia telah mengambil peran sebagai bek kanan di bawah Jose Mourinho dan telah menjadi salah satu bek paling konsisten untuk The Red Devils sejak dimulainya musim 2016-17.

Tapi, dengan pemain asal Ekuador itu sudah menginjak usia 30 tahun, Mourinho sedang mencari bek kanan yang lebih muda, membuat Meunier menjadi sasaran yang tepat.

Sementara itu, Real Madrid juga sudah mengikuti perkembangan sang pemain dalam  waktu yang cukup lama.

Los Blancos berada di pasar untuk bek Belgia tersebut di musim panas untuk menggantikan Danilo yang bergabung dengan Manchester City. Dengan Dani Carvajal masih mengalami masalah fisik, tim asuhan Zidane bisa melirik peluang merekrut Meunier lagi.

Tapi, Juventus bisa saja memenangkan perlombaan untuk menandatangani si pemain karena belum mendapatkan pengganti Dani Alves di musim panas.

Bianconeri memang mendapatkan jasa Mattia De Sciglio di musim panas, namun bek Italia itu tidak konsisten, sedangkan Stephan Lichtsteiner sudah berusia lebih dari 30 tahun. Dengan kualitasnya, Meunier bisa menjadi andalan bagi tim manapun yang memilikinyta, terlebih lagi dengan usia yang masih muda.

Dengan Piala Dunia 2018 akan berlangsung beberapa bulan lagi, bukan tidak mungkin Meunier siap pindah di awal tahun demi meningkatkan peluangnya bersama timnas Belgia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *