oleh

Tiga Siswa SD di Bireuen Wakili Aceh di Ajang OSN

PENANEGERI, Bireuen – Tiga siswa SD di Kabupaten Bireuen mewakili Provinsi Aceh di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Dua dari tiga siswa itu dilepas Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs Muhammad Nasir MPd, di Kompleks SKB Cot Gapu, Bireuen.

Kabid SD Disdikpora Bireuen, Surya MPd kepada wartawan, Sabtu (22/6) mengatakan, untuk siswa SD yang mewakili Aceh ke tingkat nasional yakni Teuku Rayyan Alfaiza, bidang lomba mata pelajaran matematika serta Naufal Azhima mata pelajaran IPA.

“Kedua siswa ini berasal dari SDN 1 Bireuen dan keduanya berhasil meraih peringkat dua (juara dua) tingkat Provinsi Aceh untuk masing- masing mata pelajaran,” katanya.

Kedua siswa ini akan bersaing di OSN tingkat nasional, mulai 30 Juni hingga 6 Juli 2019 bersama dengan 8 siswa SD lainnya dari seluruh Aceh, di Kota Yogyakarta.

Sedangkan Divia Ramadhani, merupakan siswa SD Sukma Bangsa, ia meraih juara Lomba Olimpiade Literasi Nasional (FLS2N) di bidang Cipta Pantun Jenjang Sekolah.

“Selama kegiatan OSN di tingkat nasional, mereka akan didampingi oleh satu orang guru pembina, yakni Ibu Nilawati S.Pd dari SDN 1 Bireuen,” terangnya.

Baca Juga  Pasutri di Langsa Ditangkap Setelah Buat Laporan Palsu

Bagi siswa SD dari Bireuen, tambah Surya, kembali mengikuti pembekalan (TC), di Banda Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh selama 9 hari, mulai 21 sampai 30 Juni.

“Divia Ramadhani dari SD Sukma Bangsa sendiri jadwal keberangkatan masih menunggu informasi resmi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru