oleh

Tiga Yatim Piatu Asal Medan Segera Dijemput Pihak Keluarganya dari Bireuen

-Aceh-2.825 views

PENANEGERI, Bireuen – Upaya tiga anak kecil yatim piatu asal Jalan Stasiun Kampung Lalang, Gang Wakaf, Medan Sumatera Utara yang ingin menemui sanak familinya di Bireuen akhirnya membuahkan hasil.

Ketiga anak pasangan almarhum Ridwan dan almarhumah Sri Dawati awalnya mengeluh dan mengutarakan kepada sejumlah warga lain di Medan, dan berkeinginan untuk menjumpai keluraga bapaknya di Bireuen.

Sejauh ini, pihak keluarga almarhum bapaknya itu beralamat di Gampong Juli Meunasah Tengoh, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen akan menjemput ke tiganya di Medan, Sumetara Utara, Minggu (16/6) ini.

“Ya benar, ketiga anak tersebut merupakan cucu dari M Juned (Tgk Aceh) dan Minggu ini akan dijemput oleh Pakciknya untuk dibawa pulang ke Juli Bireuen,” ujar Geuchik Gampong Meunasah Tengoh, Juli, Bireuen, Zulfikar M Nur kepada Penanegeri.com, Rabu (12/6).

Menurut Geuchik Zulfikar, almarhum bapakanya Ridwan merupakan seorang buruh bongkar muat, di kawasan Medan Kelapa. Terkahir beliau sakit dan dibawa pulang ke Bireuen hingga beliau meninggal, akhirnya disemayamkan di kampung halamannya, di Juli Meunasah Tengoh.

Baca Juga  Dua Unit Kedai di Gandapura Bireuen Ludes Terbakar

“Saat bapaknya meninggal, ketiga anak ini sempat juga ikut pulang ke Juli Meunasah Tengoh, tapi saat itu ketiganya masih kecil, sehingga mereka tidak tahu lagi alamat gampong bapaknya,” terang Zulfikar.

Diakui Geuchik Juli Meunasah Tengoh, pihak keluarganya ini akan menjemput dan menyekolahkan mereka di Bireuen, apa lagi ibunya alhmarhumah Sri Dawati juga sudah meninggal dunia pada 20 Ramadhan kemarin.

“Awalya pihak keluarga sempat dikabarkan warga terkait keberadaan mereka di Medan, namun kemarin belum bisa memastikan, terahkir mereka sempat berkomunikasi langsung dengan ketiganya. Alhamdulillah Minggu ini akan dijemput ke Medan,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru