oleh

Tim ADB Disdukcapil Turun ke Sekolah dan Pesantren Rekam KTP Elektronik

-Aceh-40 views

PENANEGERI, Langsa – Tim Operator Administrator Database (ADB) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Langsa turun ke sekolah sekolah dan pesantren untuk merekam KTP elektronik bagi siswa- siswi SMA sederajat dan para santri yang sudah berusia 17 tahun ke atas.

“Kegiatan perekaman KTP elektronik ke sekolah sekolah dan pesantren dalam wilayah dilakukan mulai 25 Februari sampai 13 Maret 2020,” sebut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Penanegeri.com, Selasa (25/2).

Dijelaskannya, hari ini (Selasa) kita mulai di SMAN 3 Langsa, dan seterusnya kita lakukan di semua SMA sederajat dan pesantren dalam wilayah Kota Langsa. Tujuan kita merekam KTP elektronik ke sekolah sekolah dan pesantren agar semua siswa dan santri yang sudah berusia 17 tahun ke atas dapat memiliki KTP elektronik

Apalagi, katanya, para siswa dan santri yang sebentar lagi akan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi lagi, tentu sangat diperlukan KTP elektronik dan dokumen administrasi kependudukan lainnya, sehingga kita datang alias kita jemput bola ke sekolah sekolah.

Lanjut Ibrahim Latif, setelah selesai ke sekolah sekolah dan pesantren, kita juga akan menjadwalkan merekam KTP elektronik ke semua gampong dalam wilayah Kota Langsa. “Kita berharap secara bertahap dalam beberapa bulan ini, semua warga Langsa yang sudah berusia 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah dapat memiliki KTP elektronik,” harapnya.

Ia juga menambahkan, semua warga Kota Langsa yang saat ini memegang SUKET, kita berharap dapat segera datang ke kantor Dinas Dukcapil Kota Langsa untuk digantikan dengan KTP elektronik.

“Semua warga negara yang sudah berusia 17 tahun ke atas atau sudah pernah menikah wajib memiliki kartu tanda penduduk (KTP) elektronik,” pungkas Ibrahim Latif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *