oleh

Tim Anti Maksiat Amankan 21 Wanita Pelanggar Syariat Islam

-Aceh-105 views

PENANEGERI, Langsa – Tim Anti maksiat Dinas Syariat Islam, Wilayatul Hisbah (WH) yang diback up Polres Langsa, mengamankan 21 wanita yang melanggar syariat Islam, pada razia penertiban busana di Jalan Ahmad Yani depan Pos Kupi Langsa.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa Drs H Ibrahim Latif MM, kepada Penanegeri.com, Selasa (3/7), menuturkan, razia itu digelar, pada Senin (2/7) sore dan ke 21 perempuan yang ditangkap tersebut dibawa ke Kantor Dinas Syariat Islam Kota Langsa untuk diproses dan dilakukan pembinaan.

Ibrahim Latif menambahkan, para pelanggar syariat Islam diberikan nasehat dan pembinaan serta dilakukan pemanggilan pihak keluarga. Dihadapan keluarga mereka mengakui kesalahannya masing-masing dan diwajibkan membuat surat pernyataan di atas kertas bermaterai dan menyatakan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya melanggar syariat Islam.

Apabila mengulangi lagi perbuatannya, sambung Ibrahim, mereka bersedia untuk diproses dan hukum cambuk. Peryataan tersebut turut ditandatangani oleh keluarga mereka masing-masing.

“Kepada masyarakat luas kami mengimbau untuk turut mengawasi jalannya pelaksanaan syariat Islam di kota Langsa yang kita cintai,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *