oleh

Tim Eropa Siap Kuasai Dunia di Piala Laver

PENANEGERI, Tenis – Marin Cilic, Dominic Thiem dan Alexander Zverev memenangkan pertandingan pembuka kategori tunggal untuk menempatkan Tim Eropa unggul atas Tim Dunia di Piala Laver yang berlangsung di Praha pada hari Jumat.

Nick Kyrgios dan Jack Sock memberikan Tim Dunia poin pertama mereka dengan mengalahkan Tomas Berdych dan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal di putaran kedua untuk melengkapi skor di 3-1 untuk keunggulan Eropa.

“Saya senang dengan hasil pertandingan, kami memiliki beberapa kesempatan¬† untuk meraih kemenangan yang dan kami bisa kalah,” kata Roland Garros dan Nadal, dikutip dari laman Fox Sport, Sabtu (23/9).

“Kami memiliki hasil bagus untuk tim kami. Bahagia karena bisa memiliki keunggulan dengan skor 3-1 dan siap untuk melanjutkan kompetisi,” tandasnya.

Dengan empat pertandingan sehari, tiga tunggal dan ganda, para pemain bisa mendapatkan satu poin untuk setiap kemenangan, dua pada hari Sabtu dan tiga pada hari Minggu.

Petenis nomor lima dunia, Cilic, mengalahkan petenis peringkat 72 dunia Frances Tiafoe dengan nilai 7-6 (7/3), 7-6 (7/0) di turnamen pembuka.

Petenis asal Kroasia dan petenis Amerika Selatan berusia 19 tahun itu mempertahankan servis mereka pada set pertama sebelum mendapat waktu istirahat, dengan Cilic menunjukkan sikap yang lebih baik di babak tie-breaker.

Peringkat 7 dunia asal Austria Thiem berhasil menempatkan Tim Eropa unggul 2-0, mengalahkan petenis nomor 17 dunia John Isner dengan nilai 6-7 (15/17), 7-6 (7/2), 10/8.

Dan kemudian dalam pertandingan antar atlet muda, petenis berusia 20 tahun yang menempati nomor empat dunia, Zverev, mengalahkan petenis asal Kanada berusia 11 tahun Denis Shapovalov dengan nilai 7-6 (7/3), 7-6 (7/5).

Di nomor ganda, Berdych kehilangan servisnya pada set pertama saat duo Kyrgios dan Sock tampak jauh lebih nyaman tampil di O2 Arena Prague. Berdych dan Nadal kembali meraih beberapa momentum di set kedua, namun duet Tim Dunia mendapat sedikit keberuntungan.

Dengan hasil tersebut, maka Tim Eropa memiliki peluang untuk menambah keunggulan dan juga mencoba memenangkan turnamen perdana Piala Laver.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *