oleh

Tim Gabungan Amankan 205 Batang Ganja tak Bertuan di Hutan Manggrove

PENANEGERI, Langsa – Tim gabungan yang terdiri dari BNNK Langsa, Polsek Langsa Barat dan personel Koramil Langsa Barat, berhasil mengamankan 205 batang ganja disekitar areal pohon bakau di Alue Burong, Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Sabtu (3/8).

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK, M.Sc melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaluddin Nasution, Minggu (4/8) menjelaskan, penemuan pohon ganja tersebut berkat adanya laporan dari masyarakat setempat sekira pukul 14.30 WIB, dari situ tim gabungan menuju ke lokasi untuk mengamankan pohon ganja tersebut.

“Untuk saat ini bibit ganja tersebut diamankan oleh BNN Kota Langsa untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Informasi diterima Penanegeri.com, pohon ganja ini sengaja ditanam oknum masyarakat. Saat digerebek petugas gabungan Polsek Langsa Barat, BNNK Langsa, dan Koramil Langsa Barat Kodim 0104/Atim, pemilik tanaman ini sudah tidak berada di tempat.

Bibit tanaman ganja ini disemai dalam sejumlah polibet dan sejenis timba. Sebagian pohon ganja tersebut ada yang baru berapa hari tumbuh dan ada juga yang sudah memiliki tinggi sekitat 30-75 cm atau diperkirakan berumur 1 bulan lebih.

Baca Juga  Komunitas Kami Peduli Bireuen Mulai Bedah Rumah Mulyadi

Tanaman ganja ini langsung disita dari lokasi yang berjarak sekitar 1 km dari TPI Simpang Lhe oleh tim gabungan dan untuk menuju ke sana harus menggunakan boat melalui alur sungai dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit.

Komentar

Berita Terbaru