oleh

Tim Gabungan Bekuk Tersangka Pembunuh Ayah Kandung

PENANEGERI, Nagan Raya – Tim gabungan yang terdiri dari Polda Aceh dan Polres Nagan Raya beserta Polsek Darul Makmur, berhasil mengamankan tersangka pembunuh ayah kandung, DNS alias Botong (31), warga Desa Alue Raya, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

“Tersangka diamankan, pada Kamis (4/7), sekitar pukul 16.00 WIB, di Polsek Darul Makmur saat sedang dilakukan intrograsi,” sebut Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyanto melalui Kasat Reskrim, AKP Bobby Putra Ramadhan Sebanayng, SIK, kepada Penanegeri.com, Jumat (5/7).

Dijelaskannya, penangkapan itu berawal, pada Rabu (3/7) tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap saksi, A KSR, (22), warga Desa Babah Lueng, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya.  Dari hasil pemeriksaan bahwa saksi adalah orang yang pertama sekali mendengar korban, M YSF meminta pertolongan, dan pada saat saksi mendatangi korban, saksi melihat seorang laki-laki menggunakan pakaian berwarna merah melarikan diri, sementara korban sudah terbaring dengan bersimbah darah.

Kemudian, saksi berusaha mencari pertolongan dan memberi tahukan kepada tersangka DNS alias Botong (anak korban). Namun, pada saat saksi menjemput tersangka di rumahnya dia (tersangka)  tidak dirumah.

Baca Juga  Hakim Vonis Wartawan Media Online Bireuen 1 Tahun Penjara

Lalu ditengah perjalanan, saksi menemui tiga warga yakni JYT, NRD dan ED, untuk menolong korban, setibanya dilokasi kejadian mereka melihat korban mengeluarkan banyak darah lalu, JYT memerintahkan saksi sdr untuk menjemput tersangka.

Kemudian, atas perintah temannya itu, maka saksipun kembali mendatangi tersangka di rumahnya dan alangkah terkejutnya saksi  karena melihat tersangka menggunakan pakaian warna merah persis seperti seorang laki-laki yang melarikan diri menggunakan pakaian warna merah di lokasi kejadian

Sambung Kasat, dari hasil permintaan keterangan saksi, pihak kepolisian melakukan permintaan keterangan lanjutan terhadap tersangka dan akhirnya DNS mengakui perbuatannya dihadapan pihak kepolisian bahwa pada, Mnggu, (23/6), sekira pukul 16.00 WIB, telah melakukan pembunuhan terhadap orang tuanya, M YSF.

Setelah memperoleh keterangan dari pelaku, tim gabungan Polda Aceh dan Polres Nagan Raya beserta Polsek Darul Makmur berangkat ke rumah pelaku untuk mengamankan barang bukti.

“Untuk saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Darul Makmur guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat.

Komentar

Berita Terbaru