oleh

Tim Gabungan Lhokseumawe Tertibkan PKL

-Aceh-132 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) bersama Sat Pol PP Kota Lhokseumawe menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di depan pasar buah dan terminal baru.

“Jumlah PKL yang ditertibkan sebanyak 35 orang yang terdiri dari 25 di depan pasar buah dan 10 berada di depan Terminal Baru. Mereka kita pindahkan ke Toko Pasar Buah yang ada di Gampong Keude Aceh, Kota Lhokseumawe,” kata Kepala Disperindagkop Kota Lhokseumawe Ramli, kepada Penanegeri.com, Senin (7/1).

Dijelaskannya, mereka kita pindahkan ke toko pasar buah karena di pasar tersebut masih banyak yang kosong, dan harga sewanyapun hanya Rp 2,5 juta pertahun.

“Nantinya kita akan terus menertibkan PKL yang ada di Kota Lhokseumawe, karena sangat mengganggu pengguna jalan, kalau PKL berjualan di tempat yang telah ditentukan, maka kota akan menjadi bersih dan nyaman,” sebutnya.

Lanjut Ramli, sebelum ditertibkan, pihaknya telah menyurati PKL tersebut, namun karena tak kunjung direspon maka kita tertibkan. Dirinya berharap kepada PKL yang ada di Kota Lhokseumawe agar berjualan di tempat yang telah ditentukan.

“Pemerintah telah membangun kios untuk berjualan, jadi harapan saya kepada masyarakat untuk memanfaatkan tempat yang disediakan itu. Apalagi, sewanya hanya Rp 2,5 juta pertahun, mudah-mudahan kedepan mereka bisa mematuhi aturan yang telah dibuat pemerintah,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *