oleh

Tim Gabungan Polres Aceh Tamiang Tangkap Tiga Tersangka Beserta 108 Pil Ekstasi

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Tiga orang tersangka yang salah satunya disebut-sebut oknum Polisi beserta barang bukti 108 pil ekstasi berhasil dibekuk tim gabungan Polres Aceh Tamiang di dua lokasi berbeda, Sabtu (21/10) malam.

Informasi dihimpun Penanegeri.com menyebutkan, dua tersangka diamankan petugas di TKP titik razia bersama dua teman wanitanya dan satu orang lainnya (oknum Polisi) yang bertugas di salah satu Polsek Aceh Utara dibekuk di sebuah tempat karaoke di Hotel Besitang/AKR yang berjarak sekitar 18 KM dari Perbatasan Aceh-Sumut.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH melalui Kasatres Narkoba Iptu Wijaya Yudistira Putra, SH yang dihubungi awak media, Minggu (22/10) membenarkan adanya penangkapan tersebut. Dijelaskan, pada malam minggu tim gabungan Polres Aceh Tamiang terdiri atas Opsnal Satres Narkoba, Opsnal Satreskrim, Sat Intelkam, Sat Sabhara, dan Sat Lantas serta Polsek Kejuruan Muda melaksanakan razia kendaraan bermotor di depan Pospol Perbatasan Aceh-Sumut.

Tim gabungan Polres Aceh Tamiang

Selanjutnya, sekitar pukul 22.30 WIB melintas satu unit mobil Avanza silver BL 489 DA dari arah Kualasimpang menuju Medan. Ketika dihentikan petugas, terdapat empat orang penumpang di dalam mobil terdiri dari dua pria dan dua wanita. Sesuai tercatat di identitasnya mereka berinisial KA dan ES (duduk di depan), DP alias Dini dan PY alias Putri (duduk dibelakang).

“Saat mobil diperiksa, petugas menemukan bungkusan plastik bening berisi 108 butir pil ekstasi berlogo “3 Berlian” disimpan (diselipkan) dibalik laci dashboard di dalam kompresor AC,” beber Kasatres Narkoba.

Tim gabungan Polres Aceh Tamiang

Tersangka KA, alias Irul ketika diinterogasi tim gabungan Polres Aceh Tamiang mengaku sebagian pil ekstasi sebanyak 98 butir merupakan milik rekannya, HS (oknum Polisi) dan sisanya 10 butir lagi pesanan KA pribadi. Usai melakukan interogasi singkat, saat itu juga petugas melakukan pengembangan. Sekitar pukul 23.10 WIB tim gabungan berhasil menangkap tersangka HS yang sebelumnya telah diketahui keberadaanya, yakni di tempat karaoke Hotel Besitang, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara yang dikenal dengan sebutan AKR.

“Tersangkanya ada tiga orang, yaitu KA (26) warga Desa Alue Nibong, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, ES (28) warga Desa Kota Lintang, Kecamatan Kuala Simpang, Aceh Tamiang dan HS (34) warga Desa Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara. Sedangkan DP dan PY masih sebatas saksi,” urainya.

Tim gabungan Polres Aceh Tamiang

Dijelaskannya, dari tiga orang penyalahguna narkotika jenis pil ektasi (MDMA) tersebut, petugas menyita barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Avanza silver BL 489 DA, satu bungkus plastik bening berisi 108 pil ekstasi warna hijau lumut berlogo “3 Berlian” (Mitsubishi) dan dua buah HP. Selanjutnya ke tiga tersangka berikut barang bukti digelandang ke Satres Narkoba Mapolres Aceh Tamiang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Ketika disinggung keterlibatan oknum polisi dalam kepemilikan pil ekstasi yang diamankan pihaknya, Kasat Narkoba Iptu Wijaya Yudi menegaskan, sejauh ini Polres Aceh Tamiang belum bisa memberi keterangan resmi terkait keterlibatan oknum tersebut karena pihaknya tengah melakukan pengembangan kasus untuk bisa menangkap bandar besarnya.

“Kalaupun ada keterlibatan oknum nantinya pada saat ekspos tetap kita sampaikan,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar