oleh

Tim Gabungan Tertibkan Pedagang Kaki Lima di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tim gabungan kembali melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini berjualan di atas trotoar serta dipinggir jalan seputar Kota Bireuen, Kamis (31/10).

Selama penertiban itu, tim gabungan juga ikut menyita sejumlah rak pedagang, dan selanjutnya diangkut dengan truk milik Satpol PP ke Kantor Satpol PP di Blang Bladeh, Jeumpa.

Tim gabungan yang turun selama penertiban itu antara lain, petugas Satpol PP, anggota Kodim 0111/Bireuen, Sub Den POM 1/1 IM Bireuen, Polsek Kota Juang serta tim penertiban dari Dinas Penanaman Modal Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPMPK dan UKM) Bireuen.

Kasat Pol PP dan WH Bireuen, Jamaluddin didampingi Kapolsek Kota Juang, AKP Sufly, Danramil Kota Juang, Kapten Setnov kepada Penanegeri.com mengatakan, selain penertiban yang dilakukan hari ini, kita meminta pedagang agar segera memindahkan gerobak dan rak yang selama ini digunakan untuk berjualan.

“Sebagian gerobak dan rak yang selama ini dimanfaatkan pedagang yang melanggar aturan, terpaksa diangkut, karena letaknya sudah mulai terlihat kumuh,” ucapnya.

Baca Juga  Polres Aceh Besar Amankan 40 Kotak Ganja Seberat 800 Kilogram di Indrapuri

Sementara beberapa kios atau rak yang sulit dipindahkan, maka tetap diberikan batas  waktu selama dua hari, agar dipindahkan dan bila tidak indahkan segera dilakukan tindakan tegas dengan cara dibongkar paksa.

Selain itu, sejumlah mobil pedagang voucher pulsa milik PKL sepajang jalan Langgar Bireuen juga ikut ditarik oleh petugas. Sebab selama ini rak dan mobil penjual voucher tersebut berjualan diatas bahu jalan dan menganggu pelintas.

“Kedepan, kita meminta agar pedagang kaki lima tidak berjualan serta membuka lapak diatas trotoar serta dibahu jalan yang dapat menganggu pengguna jalan serta nampak kumuh, apalagi dalam kota,” pintanya.

Komentar

Berita Terbaru