oleh

Tim Gugus Covid Bireuen Catat Warganya dari Daerah Terjangkit, Ini Jumlahnya

PENANEGERI, Bireuen – Tim gugus tugas Covid-19 Bireuen melakukan pendataan terhadap warganya yang baru saja kembali dari daerah yang terjangkit virus corona.

Sejauh ini, data dari yang dihimpun ada 1.719 warga Bireuen baru pulang dari perantuan atau dari luar negeri serta daerah terjangkitnya virus.

Hal itu dikatakan Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, M.Si kepada Penanegeri.com, Minggu (5/4) sore terkait data warga Bireuen yang baru pulang dari perantauan.

“Untuk itu, kita semua berkewajiban agar tetap memantau, terutama warga itu sendiri, sehingga dapat dilakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” tegasnya.

Menyikapi kondisi ini, Muzakkar A Gani meminta Geuchik (Kepala Desa), Camat, pihak Puskesmas tetap harus melakukan monitoring terhadap mereka yang baru pulang tersebut.

“Apabila ada yang sakit, maka segera melapor ke Dinkes Bireuen atau tim gugus tugas Covid Bireuen atau di kecamatan untuk dilakukan penjemputan, sehingga dapat dilakukan penanganan dan di isolasi mandiri lebih awal,” harapnya.

Dijelaskannya, kendati saat ini pemberlakuan jam malam sudah dicabut, tetapi kepada kepala desa di 17 kecamatan, para camat serta tenaga kesehatan harus tetap mendata, memantau warga yang baru pulang dari luar daerah maupun luar negari, guna dilakukan antisipasi penyebaran virus Corona.

“Kita juga berharap, bagi warga yang baru pulang baik dari luar negeri atau daerah kota-kota yang selama ini terjangkit virus corona tersebut agar ikut memahami, tujuan dilakukannya isolasi mandiri. Sebab ini demi kebaikan kita bersama,” tandas Plt Bupati Bireuen itu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *