oleh

Tim Harda Polres Bireuen Tangkap Penipu Calon Jemaah Umrah Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tim khusus Harda Polres Bireuen menangkap Har (35) warga Cot Pluh, Samatiga Aceh Barat, diduga telah melakukan penipuan terhadap belasan calon jamaah umrah.

Tersangka Har ini ditangkap di rumahnya kawasan Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (13/11) kemarin.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama SH kepada wartawan, Rabu (14/11) menjelaskan, tersangka Har merupakan seorang pengelola travel Harum Manis, berlokasi di Jalan Manek Ro, Gampong Ujong Baroh, Meulaboh, Aceh Barat.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, Har ini diduga telah melakukan tindak pidana, dengan menipu sejumlah warga di Bireuen, termasuk warga lain di sejumlah kabupaten/kota lain,” katanya.

Tersangka ditangkap setelah adanya laporan dari korban ke Polres Bireuen. Rata-rata korban di Bireuen melapor secara resmi atas perbuatan tersangka Har.

Menindaklanjuti laopran itu, Polres Bireuen langsung membentuk tim khusus yakni tim Harda untuk turun langsung ke Langsa.

Baca Juga  Ini Pengakuan Tersangka Penipuan Umrah

Dari hasil pengembangan, ternyata travel tersebut bukan travel murni. Selama ini tersangka Har diketahui sebagai pengelola travel itu, dan hasil keterangan tersangka sendiri, dirinya telah menipu belasan korban.

“Pengakuan tersangka Har, travel tersebut hingga kini belum terdaftar di Kementerian Agama Pusat dan ia tetap menjalankan dengan cara menipu korban,” sebut Iptu Eko Rendi Oktama SH.

Komentar

Berita Terbaru