oleh

Tim Jibom Berhasil Amankan Mortir Bekas Konflik di Kuala Raja Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Tim Jibom (Penjinak Bom) Brimob Polda Aceh Detasemen B Jeulikat, Lhokseumawe, berhasil mengamankan satu mortir sisa konflik, di Desa Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Minggu (13/1).

Proses evakuasi dan pengamanan bom tersebut dipimpin, Aiptu Asep Mulyadi selaku katim Jibom didampingi Kapolsek Kota Juang AKP Arief Sanjaya, SH.

Selanjutnya, mortir dengan panjang sekitar 30 sentimeter itu kini dibawa tim Jibom, Mako Den B Juga, Lhokseumawe dalam kondisi aman.

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi kepada wartawan, Minggu (13/1) menyatakan, titik lokasi penemuan mortir tersebut sudah steril dan masyarakat sudah melakukan aktifitas.

“Mortir tersebut telah dibawa oleh tim Jibom untuk diamankan, saat ini warga dan nelayan sekitar lokasi itu sudah beraktifitas seperti biasa,” ujarnya.

Apabila ada masyarakat menemukan benda yang mencurigakan, lanjut Kapolres, agartidak menyentuhnya maupun diangkat, tapi segera melapor temuan itu ke pihak kepolisian terdekat.

Diaisi lain Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan mengapresiasi peran masyarakat Kuala Raja yang langsung melaporkan penemuan mortir tersebut ke Polsek.

Baca Juga  Polres Aceh Utara Ringkus Pembunuh Tukang Cendol di Medan

“Kami mengapresiasi peran masyarakat dan perangkat Desa Kuala Raja, temuan bom mortir ini cepat dilapor sehingga dapat segara diamankan dan tidak membahayakan bagi warga lain,” sebutnya.

Diberitakan sebelumnya Seorang nelayan Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen, Zulfan  menemukan satu berbentuk mortil di kawasan dermaga, saat sedang memperbaiki boat, Sabtu (12/1) sore.

Komentar

Berita Terbaru