oleh

Tim Kesenian DKA Bireuen Tampil di Festival Folklore Semarang

PENANEGERI, Bireuen – Tim kesenian binaan DKA Bireuen akan tampil dan menyemarakkan ajang festival Folklore, di Semarang, Jawa Tengah mulai 14 sampai 16 Desember 2018.

Tim DKA Bireuen yang tampil di Dermaga Waduk Jatibarang Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah itu memboyong 18 orang dengan menampilkan tarian Rampoe yakni tarian dan puisi dari Rangkang Sastra pimpinan Novianti MR, Rapai Pulot Gerimpheng dari Sanggar Jeumpa Puteh, pimpinan M Nurli.

Keberangkatan tim ini dilepas Sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp didampingi Ketua Umum DKA Kabupaten Bireuen, H Mukhlis A.Md di Pendopo setempat, Rabu (12/12) sore kemarin.

Ketua DKA Kabupaten Bireuen, H Mukhlis A.Md dalam arahannya mengatakan, keberangkatan tim kesenian binaan DKA Bireuen ke Semarang ini atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bireuen.

Dikatakan Mukhlis, tim binaan ini harus tampil maksimal dan dapat menunjukan hasil yang lebih bagus dan percaya diri di ajang Folklore Festival 2018.

“Kita harus tunjukkan budaya daerah kita bagi tamu dari luar Aceh dan negara lain, tampil dengan semangat tinggi tak boleh loyo serta asal-asalan,” katanya.

“Kesenian Bireuen harus dapat mendapat prestasi seperti, di Cairo, Mesir beberapa waktu lalu yang berhasil meraih penghargaan dan membanggakan serta mengharumkan nama daerah,” harapnya.

Sementara itu Sekda Bireuen, Ir Zulkifli Sp saat pelepasan tersebut meminta agar kontingen tim kesenian Bireuen harus tampil maksimal, mampu meraih prestasi juga  mengharumkan Bireuen di festival nasional.

“Yang sangat utama menjaga nama baik Bireuen di sana, tampil penuh semangat, sehingga bisa menorehkan prestasi yang lebih baik,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru